Gantikan Pemain Liga Inggris, Bek Persebaya Janji Terbaik untuk Timnas

Arif Satria (ft/Persebaya) Arif Satria (ft/Persebaya)

SURABAYA: Sempat terdepak dari Timnas, semain Persebaya Surabaya Arif Satria akhrinya dipanggil kembali untuk membela skuat Merah Putih yang sudah berada di Dubai, Uni Emirat Arab.

Pemain belakang Persebaya ini terbang ke Dubai Selasa hari ini, 25 Mei 2021, mengantikan Elkan Baggott yang batal bergabung. Pemain klub Inggris, King's Lynn Town ini tidak memenuhi panggilan dengan berbagai alasan.   

Bersama Timnas, Arif Satria mengaku siap berlaga dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022. Sebab, dirinya dalam kondisi  prima setelah sempat didepak dari Timnas.  

"Latihan di Persebaya sangat membantu persiapan saya sebelum berangkat. Kondisi saya jauh lebih baik. Itu kenapa saya juga masih ikut latihan pagi dan sore sebelum berangkat," kata Arif Satria dalam laman resmi klub.

Jika diberikan kesempatan tampil, Arif Satria siap memberikan penampilan terbaik di Dubai. Sebelumnya, Arif sempat terlebih dicoret dari pemusatan latihan di Jakarta dengan alasan cedera.

"Sebenarnya kemarin itu untuk cedera sudah tidak ada masalah. Memang kondisi fisik saya yang agak kurang. Tapi saya sekarang jauh lebih siap, " katanya.

Dengan bergabungnya Arif maka semakin memperkuat dominasi Persebaya Surabaya di timnas asuhan Shin Tae-Yong dengan jumlah pemain lima orang.

Empat lainnya adalah di posisi belakang, yaitu Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Koko Ari dan Arif Satria, serta gelandang Ady Setiawan.

Timnas Indonesia akan menjalani tiga laga terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yang seluruhnya berlangsung terpusat di Uni Emirat Arab (UEA) pada 3 Juni hingga 11 Juni.

Di Grup G, skuad Garuda akan melawan Thailand pada 3 Juni, lalu Vietnam pada 7 Juni dan Uni Emirat Arab pada 11 Juni.
Sebelumnya, Timnas akan menjalani dua laga uji coba di UEA, menghadapi Afghanistan pada 25 Mei serta Oman pada 29 Mei.
 


(TOM)

Berita Terkait