2 Kali Rusuh, Anjing Pelacak Diterjunkan di Pos Penyekatan Suramadu

Unit K-19 diterjunkan di lokasi Pos Penyekatan Suramadu sisi Surabaya untuk memperkuat pengamanan pasca kerusuhan. (metrotv) Unit K-19 diterjunkan di lokasi Pos Penyekatan Suramadu sisi Surabaya untuk memperkuat pengamanan pasca kerusuhan. (metrotv)

SURABAYA: Pasca terjadi dua kali kerusuhan, Polda Jawa Timur memperketat pengamanan di pos penyekatan Suramadu sisi Surabaya. Salah satunya, menerjunkan unit anjing pelacak (K-9).  

Wakapolres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Kompol Wahyu Hidayat mengatakan anjing pelacak yang disiagakan tersebut berjumlah dua unit. 

"Setiap unit terdapat dua satwa anjing dan dua pawang. Mereka disiagakan di pos penyekatan lajur roda dua untuk memperkuat pengamanan. Termasuk disiagakan pada dini hari hingga pagi hari, " ujarnya. 

Pengamanan diperketat menyusul kerusuhan di pos penyakatan suramadu hingga dua kali. Terakhir, terjadi pada pukul 05.00 WIB. Selain menerobos petugas, massa pengendara juga melempari petugas medis dengan petasan. 

BACA: Suramadu Rusuh Lagi, Pos Penyekatan Dilempari Petasan

Selain menyiagakan anjing pelacak, polisi juga menerjunkan pasukan brimob bersenjata lengkap yang bertugas mengamankan lajur roda dua di tenda tempat pelayanan swab antigen. Ini dilakukan untuk melindungi tenaga kesehatan. 

Penebalan pengamanan dilakukan di lokasi agar tidak terjadi penumpukan kendaraan yang bisa memicu terjadinya kerusuhan akibat tidak bersedia antre swab antigen. 

"Termasuk pencegahan warga dari Bangkalan yang berupaya memasuki kota surabaya tanpa perlu diswab antigen, " tandasnya. 


(TOM)

Berita Terkait