Harga Telur Melambung, di Magetan Tembus Rp 30 Ribu/Kg

Pasar Sayur Magetan/metrotv Pasar Sayur Magetan/metrotv

MAGETAN: Harga telur dan ayam potong di sejumlah pasar di Magetan, Jawa Timur terus melambung dalam beberapa hari terakhir ini. Kenaikan harga akibat dampak tingginya permintaan dan naiknya harga pakan ternak.

Kenaikan harga telur ini salah satunya terjadi  di Pasar Sayur Kota Magetan. Di pasar ini, harga telur yang sebelumnya hanya Rp 25 ribu perkilogram, kini naik menjadi  Rp 30 ribu perkilogramnya.

"Naiknya harga telur ayam akibat tingginya permintaan telur serta berkurangnya pasokan dari peternak, " ujar  Winarsih, pedagang telur ayam.

BACA: 230 Bangunan SD dan SMP Negeri di Ngawi Rusak

Naiknya harga telur tersebut membuat penjualan pedagang menjadi menurun. Biasanya, dalam satu hari dirinya mampu menjual satu peti telur yang berisi 15 kilogram telur. Kini satu peti telur bisa habis dalam tiga hari.

Selain telur, kenaikan harga juga terjadi pada ayam potong.  Harga ayam potong yang tadinya dijual seharga Rp 28 ribu perkilogram, kini naik menjadi Rp 32 ribu  perkilogramnya.

Pedagang hanya berharap harga telur dan ayam kembali normal sehingga omzet penjualannya kembali meningkat seperti biasanya.

 

 


(TOM)

Berita Terkait