Berdesakan, Balita Terjepit Rebutan Sembako Gratis di Gresik

Petugas memberikan jalan kepada ibu dan anaknya yang terjepit antrian sembako/metrotv Petugas memberikan jalan kepada ibu dan anaknya yang terjepit antrian sembako/metrotv

GRESIK: Ribuan warga berebut mendapatkan seribu paket sembako yang dibagikan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Sabtu, 15 April 2023.  

Tampak ribuan warga yang didominasi ibu-ibu antri  berdesakan  di Jalan Basuki Rahmat, Kabupaten Gresik. Mereka spontan langsung merangsek untuk mendapatkan antrian terdepan saat mobil pembawa sembako datang.

Meski belum waktunya dibagikan, warga yang tidak sabar mengantri berusaha maju ke depan. Panitia dibantu petugas Satpol PP dan relawan ojol terlihat kewalahan menghalau warga yang terus merangsek hingga saling berdesakan.

Seorang anak balita menangis akibat terjepit dalam gendongan ibunya. Beruntung petugas dengan susah payah berhasil mengevakuasi ibu dan anaknya yang terjepit kerumunan warga yang saling berdesakan.

BACA: Suami Pembakar Istri Siri dan 2 Anak di Surabaya Diamankan Polisi

Selain mengakibatkan anak terjepit, seribu paket sembako yang dibagikan oleh HIPMI Kabupaten Gresik ini juga mengakibatkan seorang anak perempuan nyaris pingsan karena terjepit.

"Nyaris pingsan soalnya terjepit, tapi dibantu warga, dapat minyak dan gula, senang juga," ujar Isma, warga Gresik.

Untuk menghindari banyaknya jatuh korban, panitia dibantu petugas satpol pp membagikan secara bertahap. Selain itu, agar warga tidak kembali dan minta jatah lagi, jarinya dicelupkan ke tinta.

Ketua HIPMI Kabupaten Gresik, Dimas Hamid mengatakan, paket sembako berisi gula dan minyak goreng ini hasil patungan para pengusaha muda yang tergabung BPC Hipmi Gresik.

"Pembagian seribu paket sembako digelar di momen ramadhan tahun ini baru pertama kali digelar secara spontan sebagai wujud syukur para pengusaha memiliki rezeki lebih, " ujarnya.


(TOM)

Berita Terkait