Ubaya Akui Angelina Nathania Merupakan Mahasiswinya

Rumah duka Angelina, mahasiswi Ubaya yang tewas di tangan guru les musiknya (Foto / Antara) Rumah duka Angelina, mahasiswi Ubaya yang tewas di tangan guru les musiknya (Foto / Antara)

SURABAYA : Dekan Fakultas Hukum Universitas Surabaya (Ubaya), Yoan Nursari Simanjuntak, membenarkan sosok mayat perempuan di dalam koper, Angeline Nathania, yang ditemukan di Cangar, Kabupaten Mojokerto, merupakan mahasiswinya. Dia adalah mahasiswi Fakultas Hukum semester 6 angkatan 2020.

"Universitas Surabaya membenarkan bahwa Angeline Nathania adalah mahasiswa Fakultas Hukum semester 6 angkatan 2020. Pihak keluarga juga membenarkan bahwa jasad tersebut adalah Angeline Nathania," kata Yoan Nursari, Jumat 9 Juni 2023.

Yoan Nursari mengatakan, Angeline Nathania adalah mahasiswa aktif dengan Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) 3,277. Selama di kampus, Angeline dikenal baik dengan sesama teman kuliah.

"Selama proses belajar di Fakultas Hukum, tidak pernah terlihat adanya kendala bersosialisasi dengan teman-teman maupun dosen di kampus. Kami tentunya sangat berduka atas peristiwa ini. Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan serta kekuatan," ujarnya.

baca juga : Aniaya Pengunjung Tunjungan, 9 Oknum Pesilat Ditangkap

Dia menyatakan, Fakultas Hukum Ubaya melalui Lembaga Biro Bantuan Hukum (LBH) siap mendampingi keluarga korban. Selanjutnya, Fakultas Hukum Ubaya beserta segenap keluarga besar Ubaya menyerahkan seluruh proses hukum kepada pihak kepolisian. Yoan menambahkan doa dan dukungan kepada keluarga yang ditinggalkan terus mengalir dari rekan mahasiswa, dosen, dan alumni.

Kesedihan yang mendalam atas kepergian Angeline Nathania yang dirasakan teman-temannya, membuat mereka secara sukarela menggalang dana duka cita. "Semoga segenap keluarga dikuatkan atas berpulangnya Angeline Nathania," ujarnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Pasma Royce mengatakan pihaknya masih melakukan pencocokan data-data yang ada pada mayat dalam koper tersebut.
"Kami masih menunggu hasil yang valid dari tim ahli untuk mencocokkan data-data yang ada, sehingga bisa disimpulkan bahwa itu ada kaitannya dengan orang hilang ini," katanya.

Diketahui, Angeline Nathania dinyatakan hilang pada 5 Mei 2023. Pada 7 Juni 2023 jasadnya ditemukan dalam koper di Cangar, Mojokerto. Angeline diduga menjadi korban pembunuhan dan mayatnya dibuang di daerah Cangar.

 


(ADI)

Berita Terkait