Jazidie : Perguruan Tinggi Harus Bermanfaat untuk Masyarakat

Rektor Unusa, Prof. Achmad Jazidie. (Foto / Hum) Rektor Unusa, Prof. Achmad Jazidie. (Foto / Hum)

SURABAYA : Rektor Unusa Prof. Achmad Jazidie menyatakan perguruan tinggi harus memberikan manfaat bagi kehidupan sekitar. Sehingga mampu memberikan solusi terhadap masalah yang ada di masyrakat. Unusa pun berkomitmen untuk menuju ke jalan tersebut.

"Kami akan dengan niat yang tulus mencari jawaban dan pemikiran jerih pahyahnya demi kepentingan masyarakat sekitar," kata Jazidie saat membuka seminar pengabdian masyrakat yang digelar Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Unusa, Rabu 26 Oktober 2022.

Direktur SDM Pelindo Terminal Petikemas Eddy Priyanto menjelaskan melalui corporate social responsibility (CSR) banyak perusahaan membantu mahasiswa hingga masyarakat Indonesia untuk bisa mengembangkan potensi yang dimiliki. Namun saat ini tidak banyak perusahaan yang menggunakan Creating Shared Value (CSV) untuk membantu masyarakat.

"Melalui konsep dalam strategi bisnis yang menekankan pentingnya memasukkan masalah dan kebutuhan sosial dalam perancangan strategi perusahaan. CSV merupakan pengembangan dari konsep tanggung jawab sosial perusahaan," ucapnya.

baca juga : S1 PGSD Unusa Raih Akreditasi Unggul

Sehingga melalui pengabdian masyarakat yang dilakukan perguruan tinggi membuat perusahaan bisa turut membantu dalam pemberdayaan masyarakat. "Dengan kondisi ini, kita bisa terus memberikan manfaat bagi masyarakat," pungkasnya.


(ADI)

Berita Terkait