Pertama di PTS Indonesia, Prodi Gizi Unusa Raih Akreditasi Unggul

Unusa Unusa

SURABAYA : Kabar gembira diterima civitas akademika Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa). Program Studi S1 Gizi Unusa berhasil mendapatkan Akreditasi dari Lembaga Akreditasi mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAMPTKes). Hal itu, berdasarkan Surat Berita Acara Rapat Pleno Majelis Akreditasi No. 018/LAM-PTKes/BA Akr/IX/2022 tanggal 30 September 2022, dengan nilai 361 peringkat unggul.

Ketua Program Studi S1 Gizi Unusa, Rizki Nurmalya Kardina menyambut baik atas diperolehnya penilaian tersebut. Penilaian ini membuktikan jika tata kelola yang dijalankan, sudah sesuai prosedur. Kini, Unusa sedang mempersiapkan diri untuk bisa memperbaiki nilai akreditasi program studi.

“Kami memang bersungguh-sungguh dalam mengelola prodi yang merupakan amanah dari umat. Hasil akreditasi ini adalah salah satu bukti kesungguhan kami. Di dalam data Program Studi S1 Gizi di Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAMPTKes) sebanyak 87 program studi, sedangkan yang tergabung di keanggotaan Asosiasi Institusi Pendidikan Tinggi Gizi Indonesia (AIPGI) sebanyak 104, dan yang mendapatkan nilai unggul ada 2 prodi Gizi, yakni Universitas Indonesia (UI) dan Universitas Nahdlatul Ulama Surabaya (Unusa),” katanya, Senin 10 Oktober 2022.

baca juga : Gagas Liga Piala Gubernur Jatim, FOPI Ajak Wartawan Olahraga Main Petanque

Atas capaian ini, prodi Gizi Unusa menjadi Perguruan Tinggi Swasta yang mencatatkan sebagai nomor 1. Sedangkan Universitas Indonesia menjadi nomor 1 di level Perguruan Tinggi Negeri. “Capaian ini menjadikan semangat kami untuk selalu menjaga kualitas program studi, serta mencetak lulusan yang kompeten sesuai dengan visi dan misi program studi S1 Gizi Unusa," tandasnya.


(ADI)

Berita Terkait