Gagal Penalti, Sepakbola Jatim Ambyar di Babak Semifinal

Duel tim PON Jatim vs Aceh. (ft/konijatim) Duel tim PON Jatim vs Aceh. (ft/konijatim)

JAYAPURA: Mimpi tim sepak bola Jawa Timur untuk mendulan emas Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2021/Papua ambyar. Skuat besutan Rudy Keltjes ditekuk tim sepak bola Aceh skor 2-1 dalam babak semifinal  di Stadion Barbanas Youwe, Kabupaten Jayapura, Selasa 12 Oktober 2021.

Kekalahan di babak semifinal sangat menyedihkan. Padahal selama babak penyisihan Jatim tampil perkasa dan tidak terkalahkan. Namun menghadapi pemain Aceh justru kehilangan daya gedor.

Aceh mampu bermain efektif dan unggul lebih dulu melalui Akhirul Wadhan di menit 21. Gol berawal dari serangan balik cepat.  Skor 1-0 untuk keunggulan aceh bertahan hingga babak pertama berakhir.

BACA: Wow, Gelandang Persebaya Masuk Daftar 60 Pemain Muda Terbaik Dunia Versi Media Inggris

Pada babak kedua, Aceh menggandakan keunggulan menjadi 2-0. Gol kedua tersebut dicetak Muzakir pada menit 46. Tak berselang lama, Jatim memperkecil ketertinggalan. Dwiki Mardiyanato mencetak gol pada menit 52.

Pada menit ke-82, Jatim memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan. Tapi Muhamad Faisol sebagai eksekutor, gagal menjebol gawang Aceh. Bola hasil sepakannya melambung di atas mistar gawang. Skor 1-2 bertahan hingga akhir pertandingan.


(TOM)

Berita Terkait