Wow, Gelandang Persebaya Masuk Daftar 60 Pemain Muda Terbaik Dunia Versi Media Inggris

Marselino Ferdinan menjalani menu latihan lari interval. (foto/Persebaya) Marselino Ferdinan menjalani menu latihan lari interval. (foto/Persebaya)

SURABAYA: Gelandang muda Persebaya Marselino Ferdinan terpantau radar media ternama  Inggris, The Guardian. Pemain Timnas U-23 ini masuk dalam daftar 60 pemain muda terbaik di dunia 2021. Wow....

Adik dari Oktafianus Fernando itu disejajarkan dengan wonderkid Lazio, Luka Romero, hingga pemain muda Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko. Marselino ditulis sebagai pemain yang memiliki skill mumpuni dan berpotensi menjadi bintang besar di masa depan.

The Guardian memang selalu merilis daftar wonderkid-wonderkid terbaik di dunia setiap tahunnya. Nama-nama besar seperti Vinicius Junior, Jadon Sancho, Takefusa Kubo, hingga Pedri pernah masuk dalam daftar ini.

Pemain Indonesia yang terakhir masuk hot list tersebut adalah Egy Maulana Vikri. Itu terjadi empat tahun yang lalu atau lebih tepatnya angkatan 2017. Saat ini Egy masih menjadi salah satu pemain Indonesia yang meniti karir profesionalnya di Eropa.

BACA: Terbanyak Lagi, 4 Pemain Persebaya Dipanggil Timnas Piala AFC U-23

Kabar tersebut disikapi Aji Santoso dengan dingin meski bahwa kualitas pemain pilihannya diakui di level internasional. Pelatih berusia 51 tahun tersebut mengingatkan Marsel agar tidak cepat puas.

"Itu harus jadi motivasi buat Marsel. Dia masuk 60 pemain muda berbakat dunia. Tapi itu bukan akhir, dia harus latihan lebih keras, lebih serius," ungkapnya.

Bagi Aji, percuma mendapatkan pengakuan dunia jika tidak dibuktikan di lapangan. Dengan bakat yang sudah dimiliki,  harus membuatnya bekerja lebih keras untuk mencapai impiannya.

"Percuma kalau sudah masuk daftar wonderkid tapi tidak membuktikan diri. Tidak ada artinya nanti. Perjalanan  dia masih sangat panjang," pesan Aji.


(TOM)

Berita Terkait