Pohon Tumbang Timpa Warung Kopi di Trawas, 2 Tewas!

Pohon tumbang di wilayah Trawas Mojokerto mengakibatkan dua warga meninggal. (metrotv) Pohon tumbang di wilayah Trawas Mojokerto mengakibatkan dua warga meninggal. (metrotv)

MOJOKERTO: Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi di Lereng Gunung Penanggungan, Kecamatan Trawas, Kabupaten Mojokerto, mengakibatkan pohon tumbang menimpa sebuah warung kopi. Akibat peristiwa ini dikabarkan 2 orang tewas dan 7 mengalami luka berat.

Badan Penanggulangan Bancana Daerah (BPBD) Kabupaten Mojokerto membenarkan adanya peristiwa ini. Hujan disertai angin kencang terjadi sejak Minggu, 14 November 2021, siang. Pohon di kawasan wisata Petirtaan Jolotundo, Desa Seloliman, Kecamatan Trawas, tumbang menimpa warung kopi sekitar pukul 16.00 WIB.

"Pohon tumbang menimpa warung kopi Saning di kawasan Petirtaan Jolotundo, disebabkan hujan deras disertai angin kencang," kata Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto, Djoko Supangkat saat dikonfirmasi.

BACA: Cuaca Buruk! Wings Air Gagal Mendarat di Bima

Akibat terjangan angin tersebut, sebuah pohon besar menimpa warung kopi Saning dan menyebabkan seluruh bangunan bermaterial kayu tersebut rusak berat. Tragisnya di dalam warung ini terdapat sejumlah pengunjung yang sedang menikmati kopi di tengah hujan deras.

Dari informasi yang dihimpun, akibat pohon roboh dan menimpa warung tersebut, dilaporkan 2 orang tewas dan 7 lainnya mengalami luka berat.

"Data sementara demikian. Jadi total korban ada 9 orang, 2 di antaranya meninggal dunia," ujar Djoko.

Seluruh korban, lanjut Djoko, telah dievakuasi oleh relawan dan petugas ke RS Mawaddah Medika di Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto. Mereka yang masih hidup segera mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit tersebut.

"Informasi dari kawan-kawan relawan Welirang, seluruh korban telah dievakuasi. Informasi terbaru akan kami update," pungkas Djoko.

 


(TOM)

Berita Terkait