Cuaca Buruk! Wings Air Gagal Mendarat di Bima

Ilustrasi wings air (antara) Ilustrasi wings air (antara)

PRAYA: Cuaca buruk membuat Pesawat Wings Air dengan nomor penerbangan IW 1864 rute Bandara Lombok-Bima kembali mendarat di Bandara Internasional Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu 13 November 2021.

Humas PT Angkasa Pura I Bandara Lombok, Arif Haryanto di Praya, Lombok Tengah, membenarkan ada pesawat Wings Air yang kembali mendarat di Bandara Lombok tersebut.

"Iya, ada pesawat kembali mendarat di Bandara Lombok setelah tidak bisa landas di Bandara Bima akibat cuaca buruk," katanya, Minggu, 14 November 2021.

Ia mengatakan, setelah pesawat Wings Air yang membawa penumpang sebanyak 72 orang itu menuju Bima pada Sabtu siang, 13 November 2021, pukul 13.30 wita, sempat terbang selama satu jam lebih dan mendarat kembali 15.45 wita di bandara Lombok, karena tidak bisa landas akibat cuaca buruk.

"Semua penumpang selamat, penerbangan mereka ditunda dan dijadwalkan kembali," katanya.

Dari informasi, penebangan akan dilanjutkan bagi penumpang tersebut pada hari ini, sehingga mereka bisa sampai tujuan dengan selamat dan sesuai harapan.

BACA: Berjarak 20 Meter, 800 Jiwa Terdampak Kebakaran Kilang Pertamina Cilacap

"Hari ini mereka akan diberangkatkan kembali menuju Bima," katanya.

Sebelumnya akun Facebook dengan nama Nutul Watoniy mengunggah status berisi 'Allhamdulilah rombongan bapak Kakanwil dan tim DWP Kanwil Kementerian Agama NTB yang sedianya akan menyerahkan bantuan kepada korban musibah kebakaran di Bima harus balik lagi karena pesawatnya tidak bisa landas di Bandara Bima, karena cuaca buruk (setelah 2,5 jam terbang berputar-putar yang akhirnya balik lagi ke Bandara Lombok)'.

"Dapat kembali dengan selamat. Semoga cuaca bisa baik, sehingga tim dapat kembali ke Bima untuk penyerahan bantuan kepada korban kebakaran," katanya.

 


(TOM)

Berita Terkait