Produsen Kopi Hingga BPJS Ketenagakerjaan Dukung Liga 3

Dukungan dari PT Santos Jaya Abadi dan BPJS Ketenagakerjaan menyatakan dukungan untuk pelaksanaan Liga 3 jatim (Foto / Clicks.id) Dukungan dari PT Santos Jaya Abadi dan BPJS Ketenagakerjaan menyatakan dukungan untuk pelaksanaan Liga 3 jatim (Foto / Clicks.id)

SURABAYA : Dukungan sponsor untuk pelaksanaan liga 3 di Jatim terus mengalir. Kali ini produsen kopi, yakni PT Santos Jaya Abdi yang menyatakan dukungan. Tak hanya itu, BPJS Ketenagakerjaan juga ikut andil memberikan jaminan kepada semua atlet yang tergabung di liga 3.

Dukungan PT Santos Jaya Abdi yang memiliki produk Kopi Kapal Api, Kopi ABC dan Kopi Fresco ini diapresiasi Asprov PSSI Jawa Timur. Sebab, ini adalah tahun keempat PT Santos Jaya Abadi men-support kompetisi Liga 3 zona Jawa Timur sejak pertama kali digelar pada 2017 lalu.

“Kami sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PT Santos Jaya Abadi yang selalu men-support kompetisi Liga 3 di Jawa Timur. Kerjasama ini sudah terjalin empat tahun. Tentunya ini sangat membanggakan. Dengan kata lain sepakbola di Jawa Timur sudah bisa menjadi ajang komunikasi sebuah produk dengan masyarakat,” kata Sekretaris Asprov PSSI Jatim, Dyan Puspito Rini di Surabaya Suite Hotel, Selasa 2 November 2021.

Baca Juga : Bertabur Pemain Luar, Gresik United Target Naik Kasta

Sementara itu, Regional Promotion Manager PT Santos Abadi Jaya, Bobby Irwanto menyatakan kerjasama dengan Asprov PSSI Jatim yang sudah memasuki tahun keempat ini sangat membanggakan.

“Kami sangat bangga dan bersyukur karena bisa kembali terlibat dengan Liga 3 Jatim ini. Sepakbola merupakan salah satu cabang olahraga yang sangat tinggi semangat kebersamaan dan kekeluargaannya di Indonesia. Selain itu, budaya nonton bola biasanya akan lebih mantab ditemani secangkir kopi," kata Bobby.

Bahkan, lanjut Bobby pembicaraan seru di warung kopi ini biasanya pembicaraan tentang sepakbola. "Liga 3 Jawa Timur sebagai salah satu bagian dari sepak bola di Indonesia merupakan partner yang tepat bagi PT Santos Jaya Abadi untuk dapat kembali berkomunikasi dengan masyarakat dan konsumen,” tambahnya.

Bobby berharap PT Santos Abadi Jaya bisa terlibat terus dengan event sepakbola ini. “Kedepannya kami ingin ikut membangkitkan kembali semangat kebersamaan, dan juga semakin memajukan sepakbola Jawa Timur dan Indonesia,” ujarnya.

Tak hanya dukungan dari PT Santos Jaya Abadi, Liga 3 PSSI Jatim tahun ini juga mendapat dukungan dari BPJS Ketenagakerjaan. Kepala Cabang BPJS Surabaya Karimun, Indra Iswanto memastikan bila ada risiko kecelakaan termasuk cedera pemain menjadi tanggungan BPJS Ketenagakerjaan. BPJS mengcover asuransi untuk pemain, pelatih, pengurus klub peserta Liga 3 PSSI Jatim.

“Pemain sepakbola kan juga bekerja dan mereka harus dilindungi asuransi. Dengan adanya kompetisi Liga 3 ini karena itu kami hadir. Dengan kata lain, negara harus hadir dalam event seperti ini,” kata Indra.

Menurut Indra, dalam kaitannya dengan Liga 3 PSSI Jatim ini BPJS Ketenagakerjaan Surabaya Karimunjawa melindungi semua risiko di lapangan termasuk cedera pemain.

“Kami tahu ini olahraga keras, olahraga laki-laki. Risikonya tinggi. Kami berharap liga bergulir dengan aman. Untuk itu kami juga sudah bekerja sama dengan rumah sakit khusus untuk para atlet,” imbuhnya.

Untuk diketahui, Asprov PSSI Jawa Timur akan memulai Liga 3 pada 3 November 2021. Persiapan terakhir, PSSI Jatim telah melakukan drawing terhadap 69 klub sebagai kontestan Liga 3 Jatim yang terbagi dalam 14 grup, dan laga pembuka akan mempertemukan Gresik United (GU) vs Persida Sidoarjo di Stadion Joko Samudro Gresik, Rabu 3 November 2021.


(ADI)

Berita Terkait