Piala dan Piagam Persebaya Diamankan Gelora 10 Nopember

Dispora mengamankan ratusan piala Persebaya (Foto / Metro TV) Dispora mengamankan ratusan piala Persebaya (Foto / Metro TV)

SURABAYA : Pasca penjarahan di wisma Persebaya Karanggayam, Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) Kota Surabaya bersama perwakilan Bonek dan manajemen Persebaya menyelamatan piala dan piagam penghargaan di Gelora 10 Nopember. Dispora menyiapkan ruang khusus untuk menjaga benda bersejarah bagi persepakbolaan Surabaya itu.

"Ada sejumlah barang, yakni piala, piagam, jersey dan sebagainya yang kami bawa ke sana (Gelora 10 Nopember) agar tidak dicuri orang,” kata Kepala Bidang Sarana dan Prasarana (Sarpras) Dispora Kota Surabaya, Edi Santoso, Sabtu 28 Agustus 2021.

Menurut Edi, langkah tersebut diambil sebagai bagian dari tanggung jawab Dispora Surabaya. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengann perwakilan Bonek beserta pihak manajemen Persebaya dan Dispora, menyepakati Gelora 10 Nopember sebagai lokasi sementara untuk menyimpan piala-piala beserta piagam tersebut. Sebelum nantinya, inventarisir akan dilakukan bersama antara Dispora dan manajemen Persebaya.

BACA JUGA : Wisma Persebaya Karanggayam Dijarah, Polisi Olah TKP

“Besok atau kapan kita akan inventarisir bersama manajemen Persebaya sesuai masukan dari rekan-rekan Bonek. Kita komunikasikan antara pemkot dan manajemen Persebaya,” jelas Edi.

 


(ADI)

Berita Terkait