Video Syur Mirip Anggota DPRD Kabupaten Pasuruan Viral di Medsos

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

PASURUAN : Video syur mirip anggota DPRD Kabupaten Pasuruan tersebar sejumlah grup WhatsApp warga. Video yang berdurasi 10 detik tersebut diduga mirip dengan anggota dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Sampai detik ini kita belum menerima laporan apa pun. Kalau pun ada yang laporan tentunya akan kita proses sesuai aturan yang ada,” tegas Ketua Badan Kehormatan (BK) DPRD Kabupaten Pasuruan, Saifullah Damanhuri, Kamis 25 Agustus 2022.

Damanhuri juga mengatakan bahwa sebelumnya juga pernah ada video yang serupa. Namun, sampai saat ini tidak ada yang melaporkan kejadian tersebut. Damanhuri juga mengatakan bahwa dirinya sampai saat ini belum melihat video yang beredar. Bahkan, dirinya baru mendengar informasi tersebut dari rekan wartawan.

“Saya baru mendengar informasi ini kalau videonya belum melihat langsung,” pungkasnya.

Dilain tempat, Direktur Pusaka, Lujeng Sudarto mengatakan hal yang dilakukan anggota dewan sangat disayangkan. Nantinya masyarakat akan tidak percaya lagi dengan anggota dewan.

Baca juga : 2 Balita di Banyuwangi Tewas Tenggelam di Kolam Ikan

“Saya meragukan standart moralitas yang dipakai partai diatas kertas. Akan menjadi ironi Kabupaten Pasuruan yang dijuluki kota santri,” tuturnya.

Dirinya juga mewanti agar kejadian ini sampai menjadi fenomena gunung es. Nantinya akan dilakukan oleh anggota dewan maupun dinas lainnya saat dinas diluar kota.


(ADI)

Berita Terkait