Jadwal Live Indonesia Vs Filipina, Malam Ini: Menang Harga Mati

Selebrasi Timnas U-19/pssi Selebrasi Timnas U-19/pssi

JAKARTA: Kemenangan menjadi harga mati bagi skuat Timnas Indonesia saat menghadapi Filipina dalam lanjutan fase grup Piala AFF U-19 2022, Jumat 8 Juli 2022.

Tiga poin menjadi syarat mutlak bagi skuat Garuda Nusantara jika ingin menjaga peluang lolos ke babak semifinal. Sebab, saat ini Indonesia berada di peringkat ke empat dalam klasemen sementara Grup A dengan mengantongi 5 poin.

Jika tidak anggap enteng, harusnya Indonesia bisa menang dari Filipina. Dari tiga laga sebelumnya, Filipina belum meraih kemenangan dan sudah dipastikan tidak lolos fase grup.

BACA: Ditahan Thailand, Jalan Indonesia Makin Terjal

"Insya Allah dalam pertandingan tersisa ini kami menang. Kami percaya diri untuk juara group," ujar Ferrari, salah satu pemain Timnas Indonesia U-19.

Dalam laga nanti, Indonesia harus kehilangan kreator serangan, Marselino Ferdinan yang menderita cedera saat bermain imbang lawan Thailand. Kondisi ini menjadi tantangan sendiri bagi Pelatih Timnas Shin Tae Yong.

Seperti saat melawan Thailand di babak kedua, Shin memasukkan bek tengah, Muhammad Ferarri dan mendorong Dimas Pamungkas untuk bermain di area tengah lapangan.

Sementara di pertandingan lain, Myanmar akan menghadapi Vietnam. Kedua tim masih punya peluang lolos. Sedangkan Thailad akan melawan tim lemah Brunai Darussalam.

Jadwal Piala AFF U-19, Jumat 8 Juli 2022:

15.00 WIB: Myanmar vs Vietnam

17.00 WIB: Thailand vs Brunei Darussalam

20.00 WIB: Filipina vs Indonesia

 


(TOM)

Berita Terkait