Ngeri, Kobra Sembunyi di Bodi Motor

Penampakan kobra yang sembunyi di dalam bodi motor (Foto / Istimewa) Penampakan kobra yang sembunyi di dalam bodi motor (Foto / Istimewa)

MOJOKERTO : Petugas pemadam kebakaran BPBD Kabupaten Mojokerto mengevakuasi ular jenis kobra di bagian mesin sepeda motor yang diparkir di depan rumah warga Desa Jabon, Kecamatan Mojoanyar, Kabupaten Mojokerto, Rabu 12 Juli 2023. Ular berhasil dikeluarkan setelah petugas membongkar dasbor mesin sepeda motor.

Awalnya terlihat kepala ular kemudian berusaha ditarik, namun ular malah masuk ke dalam bagian mesin. Ular ditangkap petugas menggunakan alat penjepit.

"Dia (pemilik motor) tahunya pas sepeda motornya diparkir di depan rumah. Tahunya ada kelihatan di dalamnya itu seekor ular kira-kira panjangnya satu meter," ujar Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Mojokerto, Abdul Hakim.

baca juga : Kakek Bejat, Cucu Tiri Dicabuli Berulang Kali

Dia menjelaskan, setelah berhasil dievakuasi, mulut ular dilakban agar tidak menggigit. Selanjutnya, ular dibawa ke markas Damkar Kabupaten Mojokerto dan diserahkan ke komunitas pencinta reptil untuk dilepasliarkan di alam bebas.

Menurutnya, sejak musim kemarau petugas damkar sering mengevakuasi ular di pemukiman penduduk. Saat musim panas, kata dia banyak ular keluar dari sarang. "Ularnya jenis korba," ucapnya.

 


(ADI)