Selama Ramadhan, Lantunan Ayat Suci Menggema di Lapas Blitar

Narapidana wanita mengelar tadurus Al-Aquran selama bulan ramadhan/metrotv Narapidana wanita mengelar tadurus Al-Aquran selama bulan ramadhan/metrotv

BLITAR: Suasana ramadhan tidak hanya terlihat di perkampungan, tapi juga di dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Blitar, Jawa Timur. Setiap hari, ratusan warga binaan mengikuti Tadarus Al-Quran.

Sejak awal Ramadhan, pihak Lapas Kelas II Blitar menggelar kegiatan tadarusan. Di dalam blok khusus wanita, mereka secara bersama-sama membaca kitab suci Al-Quran, termasuk juga  beberapa petugas Lapas.

Bukan hanya warga binaan wanita saja, namun para napi pria juga terlihat mengikuti kegiatan yang sama di masjid dalam lokasi Lapas.

"Selain untuk mengisi bulan ramadhan, kami mengikuti kegiatan ini karena juga berharap agar mendapatkan ampunan serta ketenangan batin, " ujar Bambang Sancoko, salah satu warga binaan.

BACA: Hendak Perang Sarung, Puluhan Remaja di Blitar Ditangkap Polisi

Sementara petugas Lapas, Wida Indra Kusuma  mengatakan,  total ada 400 lebih tahanan yang rutin mengikuti Tadarus Al Quran secara bergiliran.

"Dalam sehari warga binaan lapas mengikuti kegiatan tadarusan selama 5 jam penuh.  Biasanya para napi mampu menyelesikan hingga enam kali khatam, " ujarnya

 


(TOM)

Berita Terkait