Imbas Kerusakan GOR Delta Sidoarjo, Laga Kandang Deltras Diundur

Rusuh oknum bonek di Delta Sidoarjo saat dikalahkan RANS (Foto / Istimewa) Rusuh oknum bonek di Delta Sidoarjo saat dikalahkan RANS (Foto / Istimewa)

SIDOARJO : Imbas insiden perusakan fasilitas Stadion Gelora Delta Sidoarjo, laga kandang lanjutan putaran pertama Liga 2 Deltras FC yang akan digelar pada Kamis 22 September 2022 dipastikan mundur. CEO Deltras FC, Amir Burhanuddin telah membuat permohonan pengunduran jadwal untuk match Detras FC vs Sulut United.

“Kita mengajukan pengunduran untuk match tanggal 22 September 2022, dan sudah disetujui oleh Liga,” ujar Amir, Senin 19 September 2022.  

Dalam keterangannya, Amir tidak menjelaskan secara spesifik terkait kapan laga kandang tersebut akan digelar kembali. Jika menilik jadwal Deltras akan terbang ke Kalimantan melakoni laga away untuk melawan Persiba Balikpapan pada tanggal 26 September 2022. “Belum ditentukan (jadwal pertandingan),” imbuhnya.

Berdasar pada informasi yang diperoleh, saat ini Gelora Delta Sidoarjo sedang dalam masa perbaikan pascainsiden kurang mengenakkan saat digelarnya laga antara Persebaya vs RANS Nusantara beberapa waktu yang lalu. Seperti diberitakan sebelumnya, Pemkab Sidoarjo telah mengelar inspeksi mendadak (Sidak) di Gelora Delta Sidoarjo, Jumat 16 September 2022.

Baca juga : Rusuh Bonek, Wali Kota Surabaya Minta Maaf ke Bupati Sidoarjo

Hal ini dilakukan karena pertandingan Persebaya Surabaya vs RANS Nusantara berujung kericuhan suporter yang menyebabkan banyak kerusakan. Pemkab Sidoarjo menargetkan 10 hari kedepan upaya pengerjaan atau perbaikan yang dilakukan oleh pihak manajemen Persebaya selesai dilakukan.


(ADI)

Berita Terkait