4 Resiko Minum Teh Susu yang Harus Diwaspadai

Teh susu (Foto / istimewa) Teh susu (Foto / istimewa)

Teh susu atau teh dicampur susu menjadi salah satu minuman yang menjadi favorite banyak orang. Padahal, mengkonsumsi minuman ini memiliki resiko atau dampak negatif  terhadap tubuh. Apalagi jika diminum berlebihan. Berikut rangkuman resiko itu. 

1. Daya tahan tubuh rusak

Susu merupakan minuman yang berprotein tinggi, sementara teh mengandung kafein. Jika keduanya dicampur, protein susu dapat mencemari kafein pada teh.

Dampaknya, fungsi imunitas atau daya tahan tubuh akan rusak. Hal ini membuat tubuh mudah merasa lelah dan gampang terserang flu atau masuk angin.

2. Sulit turunkan berat badan

Jika Anda tengah melakukan program diet dengan teh hijau, sebaiknya jangan dicampur dengan susu. Karena susu dapat menghancurkan kandungan zat catchein pada teh hijau yang ampuh untuk memecah lemak dalam tubuh.

3. Berisiko batu ginjal

Pembentukan batu ginjal dapat terjadi karena kandungan kalsium dan protein pada susu dapat berubah menjadi racun jika dikonsumsi bersamaan dengan teh. Akibatnya akan susah buang air kecil

4. Serangan jantung mendadak

Dampak ini yang paling parah jika sering mengonsumsi teh bercampur susu. Seperti diketahui, teh memiliki senyawa catchein yang mampu melindungi jantung. Jika dicampur dengan susu, senyawa tersebut akan hilang termakan kalsium dan protein.


(ADI)

Berita Terkait