Labfor Polda Jatim Selidiki Penyebab Ambrolnya Seluncuran Kenpark, Ini Hasilnya

Tim labfor melakukan olah TKP di lokasi ambrolnya perosotan Kenpark (Foto / Metro TV) Tim labfor melakukan olah TKP di lokasi ambrolnya perosotan Kenpark (Foto / Metro TV)

SURABAYA : Tim Laboratorium Forensik (Labfor) Polda Jawa Timur (Jatim) menggelar olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) seluncuran kolam renang Kenpark, Surabaya, Senin 9 Mei 2022. Olah TKP ini dilakukan mengetahui penyebab ambrolnya seluncuran di wahana tersebut. Sebanyak dua tim diterjunkan dalam olah TKP ini.

Tim pertama dipimpin oleh AKBP Joko, yang bertanggung jawab tentang kelayakan bangunan dan kelayakan kontruksi maupun yang lain. Tim kedua dipimpin AKBP Lukman yang bertanggung jawab untuk memeriksa kelayakan bahan seluncuran.

"Nanti kita lihat apakah bahan (seluncuran) sudah karatan atau tidak. Nanti kita lihat di lapangan," kata Kabid Labfor Polda Jatim, Kombes Pol Sodik Pratomo, didampingi Kabid Humas Polda Jatim, Kombes Pol Dirmanto, saat berada dilokasi.

Diketahui, ambrolnya seluncuran di kolam renang Kenpark pada Sabtu 7 Mei 2022 mengakibatkan 17 pengunjung wahana tersebut mengalami luka-luka. Tercatat 17 orang menjadi korban dalam insiden tersebut. Korban yang mayoritas anak-anak dan remaja, telah mendapat penanganan medis di RSUD dr Soetomo dan RSUD dr Soewandhi Surabaya.

Baca juga : Polda Jatim Investigasi Ambruknya Prosotan Kenjeran Park, Periksa 5 Saksi

"Pada prinsipnya nanti kita akan melihat apa yang menjadi penyebab patahnya wahana tersebut. Mudah mudahan dalam satu minggu kedepan, karena pemeriksaan lab-nya agak banyak apakah besinya atau yang lain kan harus kita cek di lab," kata Sodik.

 


(ADI)

Berita Terkait