Cuaca Jatim Hari Ini: Gresik dan Surabaya Paling Panas!

Ilustrasi Ilustrasi

SURABAYA: Cuaca cerah menyelimuti sejumlah daerah di Jawa Timur akhir pekan ini, Sabtu 24 September 2022. Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Juanda memprakirakan tidak ada hujan lebat.

Dilihat dari laman Twitter BMKG, sebagian besar wilayah di Jawa Timur akan mengalami cuaca cerah. Hujan akan turun sesaat pada siang dan sore hari terutama di Ngawi dan Batu.

Sejumlah wilayah seperti Pacitan, Trenggalek, Tulungagung, Lumajang, dan Banyuwangi diprakirakan berawan dengan suhu antara 23 hingga 31 derajat Celsius.

Sedangkan Batu dan Malang diprakirakan memiliki suhu antara 17 hingga 29 derajat Celsius. Cuaca ini jadi yang paling dingin dibandingkan wilayah lain di Jawa Timur.

BACA: Jadwal Live Timnas Indonesia Vs Curacao, Malam Ini: Pantang Silau!

Surabaya dan Gresik diprakirakan akan menjadi wilayah dengan cuaca paling terik, hari ini. Dua wilayah itu diprakirakan akan mengalami cerah sepanjang hari, dengan cuaca antara 26 hingga 34 derajat Celsius. Pada suhu puncak, warga di Surabaya akan merasakan suhu jauh lebih panas dari yang tercatat, mencapai 41 derajat Celsius.

Wilayah di sekitar Surabaya, seperti Sidoarjo, Lamongan, dan Pasuruan akan mengalami cuaca terik pula, namun dengan suhu sedikit lebih rendah, antara 25 hingga 33 derajat Celsius.

Sedangkan di Pulau Madura, Kabupaten Sampang, Pamekasan, Bangkalan, dan Sumenep, diprakirakan mengalami cerah dan berawan dengan suhu antara 24 hingga 33 derajat Celsius. Namun suhu yang dirasakan akan mencapai 40 derajat Celsius.

 


(TOM)

Berita Terkait