Pendaftaran PPK Pemilu 2024 di Kota Surabaya Dibuka Hari Ini, Ini Caranya!

Petugas dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya saat membuka pendaftaran panitia pemilhan kecamatan (PPK) untuk pelaksanaan Pemilu 2024 di Kantor KPU Surabaya, Minggu (20/11/2022). ANTARA/HO-KPU Surabaya. Petugas dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya saat membuka pendaftaran panitia pemilhan kecamatan (PPK) untuk pelaksanaan Pemilu 2024 di Kantor KPU Surabaya, Minggu (20/11/2022). ANTARA/HO-KPU Surabaya.

KPU Kota Surabaya mulai membuka pendaftaran panitia pemilihan kecamatan (PPK) Pemilu 2024, Minggu, 20 November 2022. Pembukaan pendaftaran akan berlangsung hingga 29 November 2022.

Nantinya, KPU Kota Surabaya juga menyiapkan ruang khusus helpdesk dan pelayanan bagi para peserta. Sekretaris KPU Kota Surabaya Wahyu Ramadhani Setiawan menyebut hal itu dilakukan untuk memberi pelayanan maksimal dalam pendaftaran PPK.

"Di helpdesk disiapkan sarana dan prasarana yang sangat memadai. Ini untuk memfasilitasi para pendaftar yang hadir secara luring di kantor KPU Surabaya," ujar Wahyu, dikutip dari Antara, Minggu, 20 November 2022. 

Wahyu menjelaskan, pendaftar PPK yang datang ke helpdesk akan diarahkan untuk membuka aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad hoc (SIAKBA). Nantinya, pendaftar yang sudah membawa berkas dapat dibantu melakukan pendaftaran, termasuk scan dokumen pendukung yang dibutuhkan dalam persyaratan. 

Dia menyebut para peserta nantinya juga dapat memanfaatkan fasilitas yang telah disediakan di helpdesk, seperti komputer, scanner, printer dan jaringan internet. 

"Kami sudah siap lahir batin, dalam menyambut tahapan pembentukan badan ad hoc. Fasilitas dalam helpdesk sangat maksimal, dalam mempermudah masyarakat," tutur Wahyu.

Pelayanan helpdesk pendaftaran PPK Pemilu 2024 dilaksanakan mulai 20-29 November 2022 mulai pukul 08.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB.

Baca Juga: Jelang Pemilu 2024, KPU Gresik Segera Bentuk Badan Adhoc


(SUR)

Berita Terkait