Tes Antipeluru, Kaca Tesla Model X Diberondong AK47

Mobil Tesla X diberondong tembakan AK47 (Foto / Istimewa) Mobil Tesla X diberondong tembakan AK47 (Foto / Istimewa)

SURABAYA : Bagi kebanyakan orang, memasang kaca antipeluru di kendaraan terdengar tidak perlu. Namun, untuk para para sultan, konglomerat dan pejabat penting ini menjadi standar keamanan. Salah satu kendaraan yang dilengkapi kaca antipeluru adalah Tesla Model X.

Kekuatan kaca mobil ini dijajal seorang YouTuber, FullMag dengan ditembak menggunakan senapan otomatis AK47. Dilansir dari Carscoops, Minggu 21 November 2021, Model X khusus ini telah dilengkapi kaca depan antipeluru dari Armormax. Secara teori seharusnya mampu menahan tembakan sejumlah model senjata.

Untuk melihat ketahanan kaca depan mobil ini, FullMag memberondong beberapa tembakan AK47 (Kalashnikov) dan merekamnya dengan gerakan lambat. Rekaman itu menunjukkan peluru meluncur dari kaca depan dan memantul kembali. Peluru hanya memecahkan lapisan luar kaca, dan orang di dalam mobil tidak akan terluka.

Baca Juga : Garnesa Racing Team dari Unesa Raih Juara 1 Kontes Mobil Hemat Energi 2021

Sang YouTuber kemudian mengambil banyak tembakan dengan peluru kaliber 50 ke kaca. Hasilnya lebih banyak menimbulkan kerusakan daripada peluru 7,62 AK47. Namun, senjata ini tetap tidak dapat menembus lapisan kaca, sehingga penumpang tetap aman.

Tes terakhir melibatkan lebih dari selusin tembakan dari AK47 pada titik kosong secara berurutan. Ada satu kecelakaan kecil selama aksi itu. Ketika YouTuber menembakkan AK47, salah satu peluru menembus kap mengenai salah satu saluran AC mobil.

 


(ADI)

Berita Terkait