Kapok!, 2 Pelaku Gendam di Pasuruan Dihajar Massa

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

PASURUAN : Sial dialami Bambang dan Boby. Kedua warga Pandaan, Kabupaten Pasuruan ini mendapatkan ratusan bogem mentah warga hingga babak belur. Mereka dicurigai sebagai pelaku gendam bermodus pura-pura tanya alamat hingga ngaku ustaz yang meresahkan. Tak hanya pelaku, mobil yang dikemudikan meraka juga hancur.  

Beruntung keduanya dapat selamat setelah anggota polisi melerai dan mengamankan keduanya. Modusnya saat beraksi, kedua pelaku berpura-pura tersesat untuk dapat mendekati ibu-ibu yang akan menjadi calon korbanya. Namun warga yang curiga mendatangi pelaku yang menduga sudah sering melakukan penipuan.

“Warga menaruh curiga akhirnya mendatangi pelaku dan diketahui sudah sering melakukan penipuan alias gendam pada warga setempat. Tanpa ada yang mengomandoi warga mengeroyok beramai-ramai,” tutur warga setempat, Ahmad Faqih.

BACA JUGA : Terdengar Ledakan, 3 Mobil Mercy di Surabaya Terbakar

Beruntung aksi main hakim masyarakat bisa dilerai petugas Polsek setempat. “Kini kedua pelaku bersama barang bukti berupa mobil avanza diamankan ke Mapolsek Purwosari, Kabupaten Pasuruan,” kata Kapolsek Purwosari, AKP Safiudin.

Hasil penyelidikan sementara polisi, pelaku diduga sudah beberapa kali melakukan penipuan pada warga dengan cara berpenampilan ustaz dan berpura- pura tersesat. Akibat perbuatannya pelaku terjerat pasal 378 terkait penipuan dengan ancaman minimal 5 tahun penjara.

 


(ADI)

Berita Terkait