Tertimbun Longsor Gunung Gumitir, Nenek Desa Silo Jember Meninggal

Warga mencoba menyelamatkan nenek Tije yang tertimbun longsor (Foto / Istimewa) Warga mencoba menyelamatkan nenek Tije yang tertimbun longsor (Foto / Istimewa)

JEMBER : Tebing Gunung Gumitir di Jember longsor menimpa rumah warga di Desa Sidomulyo, Kecatan Silo, Senin, 7 November 2022. Akibatnya, seorang nenek tewas tertimbun material longsor. Korban bernama Tije (70) warga Desa Sidomulyo, Kecamatan Silo.

Longsor disebabkan hujan yang mengguyur di desa tersebut. Tanpa tanda-tanda apapun, material longsor berupa tanah, pohon dan bebatuan dari tebing Gunung Gumitir itu langsung menimpa rumah Tije. Detik-detik setelah longsor ini sempat terekam kamera amatir warga.

Pada rekaman itu, warga terlihat panik dan berlarian dari rumah mereka untuk menuju lokasi aman. Tak lama berselang, warga berlari menuju rumah Tije yang tertimpa longsoran. Namun, upaya mereka terlambat, sebab, pemilik rumah Tije sudah tertimbun dan ditemukan meninggal dunia.

"Korban ditemukan meninggal dunia di bawah reruntuhan. Korban berhasil ditemukan beberpa menit setelah longsor dan langsung dimakamkan," kata Kapolsek Silo, AKP Suhartanto.

baca juga : Abrasi, Fasilitas Pantai Soge Pacitan Ambruk

Selain longsor yang menimpa rumah, longsor juga terjadi di dua titik jalur Jember-Banyuwangi dan sebaliknya. Lebih dari empat jam akses antarkabupaten ini lumpuh. "Petugas terpaksa mendatangkan alat berat untuk membersihkan jalan. Sebab, material cukup banyak dan kondisi hujan," tandasnya.

 


(ADI)

Berita Terkait