Anak Tukang Servis Jam Tangan Jadi Lulusan Terbaik AAL

Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar) Rahil Rahma Vinia/metrotv Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar) Rahil Rahma Vinia/metrotv

SURABAYA: Prestasi gemilang diraih Rahil Rahma Vinia. Anak tukang servis jam tangan itu  menjadi salah satu dari lima wisudawan terbaik Akademi Angkatan Laut (AAL) yang diwisuda Jumat, 24 Juni 2022.

Sersan Mayor Satu Taruna (Sermatutar) Rahil Rahma Vinia merupakan lulusan  dari akademi TNI AL Bumimoro Surabaya. Prosesi wisuda ini dipimpin langsung oleh kepala staf TNI angkatan laut (kasal) Laksamana TNI Yudo Margono.
 
Setelah dilantik, para lulusan akademi ini akan menjadi kepala divisi di KRI atau menjadi komandan pleton bagi taruna korps marinir.

"Mereka akan dipersiapkan untuk menjadi perwira muda yang langsung diterjunkan ke lapangan," ujar Yudo dalam tayangan Newsline di Metro TV, Minggu, 26 Juni 2022.

BACA: Dipimpin Wabup Sidoarjo, Puluhan Anggota Pramuka Pingsan Saat Upacara

Saat pendidikan, Rahil masih kerap membantu orang tuanya. Rahil menyisihkan uang saku yang didapat selama pendidikan untuk kebutuhan adik-adiknya di rumah. Kini Rahil mampu menjadi salah satu lulusan terbaik. Ia juga  sekaligus mendapat penghargaan Adi Prasta atas prestasinya.
 
Selain memperoleh gelar sarjana terapan pertahanan, Rahil dan wisudawan lainnya akan menyandang pangkat letnan dua (Letda). Mereka akan disumpah dan dilantik oleh Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada 14 Juli 2022.

 


(TOM)