Dipimpin Wabup Sidoarjo, Puluhan Anggota Pramuka Pingsan Saat Upacara

Sejumlah anggota pramuka jatuh pingsan/metrotv Sejumlah anggota pramuka jatuh pingsan/metrotv

SIDOARJO: Sejumlah anggota pramuka tingkat SMP jatuh pingsan saat mengikuti Upacara Pembukaan Jambore Cabang 2022 di Bumi Perkemahan Desa Tanjekwagir, Kecamatan Krembung, Kabupaten Sidoarjo, Minggu 26 Juni 2022.
 
Upacara pembukaan Jambore Cabang 2022, diikuti sekitar 700 pramuka tingkat SMP atau biasa disebut penggalang. Upacara dipimpin langsung oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo Subandi, yang juga wakil bupati Sidoarjo.

Namun di tengah-tengah upacara tersebut, terdapat sejumlah anggota pramuka pingsan, yang harus diangkat dengan tandu. Sejumlah anggota pramuka tersebut pingsan, karena tidak kuat berdiri di bawah terik matahari.

Bahkan ada puluhan anggota pramuka lain yang terlihat tidak kuat, dijemput para kakak pembina keluar dari barisan upacara untuk beristirahat. Sehingga jumlah anggota pramuka yang jatuh pingsan tidak semakin banyak.

BACA: Bagi Ilmu, Ronaldinho Puji Bakat Anak-anak Indonesia

Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Sidoarjo, Subandi, meminta para anggota pramuka menjaga kesehatan dan stamina, meskipun masih tingkatan penggalang.

"Kegiatan jambore cabang yang sempat terhenti akibat pandemi covid-19 sangat baik untuk membentuk karakter anak menjadi lebih baik, " ujar Subandi.


(TOM)