Bayi di Gubuk Sawah Gegerkan Warga Banyuwangi

Bayi laki-laki ditemukan warga dibuang di sebuah gubuk persawahan (Foto / Metro TV) Bayi laki-laki ditemukan warga dibuang di sebuah gubuk persawahan (Foto / Metro TV)

BANYUWANGI : Bayi laki-laki ditemukan warga di gubuk sawah Desa Benelan Lor, Kecamatan Kabat, Kabupaten Banyuwangi, Jumat 18 Juni 2021. Saat ditemukan bayi dibiarkan telanjang dan hanya diberi alas kain bekas. Beruntung, kondisi bayi masih sehat.

Belum diketahui ibu dari bayi malang tersebut. Namun, dugaan sementara bayi sengaja dibuang oleh orang tuanya sesaat setelah dilahirkan. Penemuan bayi ini pun menggegerkan warga setempat. Mereka lantas berbondong-bondong datang untuk melihat dari dekat.

Bayi tersebut pertama kali ditemukan petani yang akan menggarap sawah. Mereka kaget karena mendengar tangisan bayi dari arah gubuk sawah. Setelah didatangi ternyata bayi mungil terbaring di atas gubuk. "Baru saja ditemukan. Kondisinya ya seperti ini," kata salah seorang petani, Astuti.

BACA JUGA : Cabuli 6 Anak, Penjahit di Batu Ditangkap

Kasus penemuan bayi laki-laki ini langsung ditangani pihak Kepolisian Sektor Kabat. Selain memeriksa sejumlah saksi, aparat kepolisian juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mencari tahu pelaku yang tega membuang bayi tersebut.

Sementara itu, pagi tadi bayi langsung dibawa ke puskesmas setempat untuk pemeriksaan kesehatan. Untuk sementara bayi dengan berat 3,7 kilogram tersebut diasuh oleh saksi yang menemukannya.

 


(ADI)