Heroik, Aksi Siswa SD Gagalkan Penjambretan Terekam CCTV

Aksi sejumlah siswa SD menghadang pelaku jambret/metrotv Aksi sejumlah siswa SD menghadang pelaku jambret/metrotv

SURABAYA: Aksi sejumlah siswa sekolah dasar menggagalkan penjambretan di Surabaya, Jawa Timur, terekam CCTV dan viral di media sosial. Dua orang siswa, laki-laki dan perempuan melawan dan berusaha menjatuhkan pelaku dari atas sepeda motor.

Dari rekaman CCTV, terlihat saat seorang pelaku jambret mengambil paksa handphone siswa sekolah dasar yang sedang berkumpul di depan sekolah mereka di Jalan Dukuh Kupang Surabaya.

Pelaku yang mengendarai sepeda motor langsung berusaha kabur, namun dihalangi dan dilawan para siswa menggunakan alat seadanya.

Meski berhasil kabur dari hadangan para siswa, pelaku akhirnya berhasil ditangkap warga sekitar yang ikut melakukan pengejaran.

BACA: Kejar 2 Buron Perampokan Rumdin Wali Kota Blitar, Polda Jatim Terjunkan Timsus

Pelaku penjambretan  bernama Imam, warga Sawahan ini akhirnya diamankan anggota Polsek Dukuh Pakis,  setelah sempat dihajar warga sekitar.

"Tersangka yang bekerja sebagai penjual bakso ini mengaku nekat melakukan aksi penjambretan karena terdesak kebutuhan ekonomi, " ujar Kompol Mochammad Irfan, Kapolsek Dukuh Pakis, Selasa 31 Januari 2023.

Akibat perbuatannya, pelaku dijerat pasal 3-6-5 KHUP tentang pencurian dengan kekerasan, dengan ancaman pidana penjara di atas lima tahun.

 


(TOM)

Berita Terkait