Covid-19 Dianggap Flu Biasa di Thailand, Bagaimana Indonesia?

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

JAKARTA : Pemerintah Thailand telah mengumumkan akan menganggap Covid-19 seperti flu biasa mulai Oktober 2022 nanti. Lalu, bagaimana dengan Indonesia? Apakah akan segera masuk ke fase endemi juga.

Merespons hal ini, Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito menegaskan bahwa pemerintah selalu memantau dan memonitor perkembangan Covid-19 baik tingkat nasional maupun internasional. Terutama, kondisi Covid-19 di negara-negara tetangga Indonesia.

“Indonesia selalu memantau dan memonitor keadaan Covid-19 di tingkat nasional dan internasional khususnya negara-negara tetangga di Indonesia,” kata Wiku dikutip dari keterangan resminya, Jumat 19 Agustus 2022.

Wiku pun menegaskan bahwa setiap kebijakan yang diambil oleh pemerintah akan dilakukan dengan prinsip kehati-hatian dan selalu berbasis data dari perkembangan Covid-19.

Baca juga : Ratusan Tukik Dilepas Liarkan di Pantai Bajul Mati Malang

“Prinsip kehati-hatian dan selalu berbasis data akan dilakukan pemerintah dalam membuat kebijakan penting terkait Covid-19,” kata Wiku.

Oleh karena itu, Wiku meminta masyarakat agar selalu memantau perkembangan Covid-19 dari pemerintah. “Dimohon selalu memantau perkembangan Covid-19 dan update dari pemerintah," pungkasnya.

 


(ADI)

Berita Terkait