2 Atlet Lumajang Peraih Emas Sea Games 2023 Diberi Bonus Rumah

Pemkab Lumajang memberikan hadiah rumah pada dua atlet Sea Games 2023/ist Pemkab Lumajang memberikan hadiah rumah pada dua atlet Sea Games 2023/ist

LUMAJANG: Tiga atlet MTB Cross Country asal Lumajang, yang berhasil membawa medali di SEA Games Kamboja mendapat hadiah rumah dan uang tunai. Bonus tersebut diberikan Pemkab oleh Lumajang.

Bupati Lumajang Thoriqul Haq dan Wakil Bupati Indah Amperawati menyambut gembira kedatangan Zaenal Fanani, Feri Yudoyono dan Ihza Muhammad  di Kawasan Wonorejo Terpadu, Lumajang, Kamis 11 Mei 2023.

Tiga atlet ini membawa pulang dua medali emas, satu perak, dan satu perunggu. Feri Yudoyono menyumbang emas pada nomor Cross Country Olympic (XCO) putra. Posisi kedua ditempati oleh Zaenal Fanani, sedangkan Ihza Muhammad meraih perunggu pada nomor XCE putra.

Feri Yudoyono bersama Zaenal Fanani kembali membawa medali emas di Mixed Cross Country Relay (XCR) bersama dua atlet lain yaitu Sayu Bella Sukma Dewi, dan Dara Latifah.

BACA: Gagal Tekuk Thailand, Vietnam Tantang Indonesia

"Fanani, Feri dan Ihza luar biasa kebanggaan kita semua, perjuangan mereka luar biasa, mereka semua pagi buta sudah berlatih dan hasilnya saat ini membanggakan kita semua," ujar Bupati  Thoriqul Haq dilansir dari laman Pemkab Lumajang.

Pemkab Lumajang memberi apresiasi atas prestasi warga Lumajang yang mengharumkan nama Indonesia di tingkat Asia Tenggara tersebut. Masing-masing satu rumah untuk dua atlet peraih medali emas dan uang tunai sebesar Rp25 juta untuk peraih medali perunggu.

"Pemkab menghadiahi 2 unit rumah untuk feri dan fanani, sedangkan perunggu mendapatkan uang tunai 25 juta," kata Bunda Indah, panggilan akrab Wabup Lumajang.

Fanani sang kapten timnas MTB Cross Country menyampaikan terima kasih atas apresiasi yang diberikan Pemkab Lumajang. Ia berjanji akan memberikan prestasi lebih besar lagi, bagi Lumajang dan juga Indonesia.

"Kami akan tetap semangat membewa nama harum Lumajang ke kancah yang lebih tinggi lagi, ke depan kita mempersiapkan Thailand Cup, mengejar point untuk ke Olimpic," tandasnya.

 


(TOM)

Berita Terkait