Pawai Timnas U22 Sea Games Disambut Flare, Bunga Mawar dan Yel-yel

Masyarakat menyambut antusias kedatangan Timnas  yang meraih medali emas di Sea Games 2023/MI Masyarakat menyambut antusias kedatangan Timnas yang meraih medali emas di Sea Games 2023/MI

JAKARTA: Pawai perayaan timnas U-22 Indonesia mendapat sambutan banyak pendukung di depan Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga, Jakarta, Jumat pagi, 19 Mei 2923.

Marselino dkk keluar dari Hotel Fairmont sekitar pukul 08.00 WIB  menuju Gedung Menpora yang menjadi titik kumpul parade perayaan.

Saat memasuki depan gedung Kemenpora, para warga yang sudah berkumpul sejak pagi hari menyambut kedatangan pemain. Arak-arakan tersendat karena tingginya animo suporter yang ingin melihat Garuda Muda yang berhasil meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja.

Para suporter dan pemain menyanyikan yel-yel yang biasa berkumandang di area tribun stadion saat timnas berlaga sembari mengibarkan bendera Merah-Putih.

BACA: Terjungkal Dipukul Offical Thailand, Ini Sosok Manajer

Timnas U-22 bergabung bersama para atlet dari cabang olahraga lain yang sudah berkumpul di Kantor Kemenpora. Perjalanan parade masih akan berlanjut dengan menuju area Bundaran Hotel Indonesia (HI) yang berjarak sekitar lima kilometer dari kantor Kemenpora. Kondisi di Bundaran HI saat ini pun telah dipenuhi suporter dan masyarakat yang tak sabar menanti kehadiran para Garuda Muda.

Sejak pukul 5 pagi, Jumat (19/5), penggemar sudah memadati ruas jalan Asia Afrika, Senayan, Jakarta untuk mengiringi bus atap terbuka yang akan membawa para punggawa timnas merayakan sukses medali emas SEA Games Kamboja 2023.

Sejak timnas mendarat di Bandara Soekarno Hatta, Kamis (18/5) malam ribuan penggemar sudah menyambut penuh suka cita. Bahkan saat mendekati Hotel Fairmont, tempat para pemain menginap, bis yang membawa pemain harus tertahan lama untuk menembus kerumunan suporter yang memadati jalan-jalan seputar Senayan. Flare-flare yang menyala terang ikut memeriahkan kedatangan kembali para pahlawan muda.

Dalam pawai yang mengusung tajuk, "Welcoming SEA Games Football Winner" itu, panitia juga menyediakan beberapa panggung musik dan hiburan di sepanjang jalan yang akan dilewati bus tim- U-22. Ini akan menjadi pawai paling meriah bagi timnas U-22 yang berhasil meraih medali emas pertama di pentas multievent Asia Tenggara dalam 32 tahu

1.000 Bunga Mawar

Sementara  warga Ibu Kota antusias menunggu kedatangan Timnas U-22 di kawasan Bundaran HI dengan aksi 1.000 bunga mawar. Tidak hanya itu berbagai jenis poster dibawa masyarakat.

“Ini campuran (warga DKI Jakarta), dari jam 7 pagi saya sudah di sini,” kata Icad kepada Media Indonesia, Jumat (19/5).

Pantauan di lokasi, ratusan warga DKI itu dimulai dari anak-anak, remaja dan orang tua. Bahkan, tampak pria paruh baya antusias menunggu kedatangan Squad Garuda dengan membawa bunga mawar dan poster bertulikan ‘Witan Sulaeman, Si Kancil Gesit’.

Tak hanya itu berbagai poster tulisan lainnya pun melebarkan sepanjang jalan Bundaran HI.

“Selamat datang para juara SEA Games 2013, dari Asia Tenggara menuju sepak bola pentas dunia,” bunyi tulisan di poster.

“Aksi 1000 Mawar: Fajar Sepak Bola Indonesia,” bunyi poster lainnya.

“Selamat kepada Timnas U-22 juara SEA Games 2023. Mental dan nyali kalian luar biasa,” bunyi tulisan di poster lainnya.

 


(TOM)

Berita Terkait