Kalimat Sakti Greysia Polii Antar Ganda Putri Indonesia ke Final Olimpiade Tokyo

Apriyani Rahayu dan Greysia Polii (Pedro PARDO / AFP) Apriyani Rahayu dan Greysia Polii (Pedro PARDO / AFP)

TOKYO: Lewat pertarungan sengit sepanjang 71 menit, pasangan bulutangkis ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu berhasil melaju ke final  Olimpiade Tokyo setelah menaklukkan wakil Korea Selatan (Korsel) Lee So-hee/Shin Sheung-chan, Sabtu 31 Juli 2021.

Greysia/Apriyani mengalahkan Lee/Shin di Musashino Forest Plaza dengan skor 21-19 dan 21-17.  Kejar-mengejar poin sudah terjadi sejak memulai game pertama dan Greysia/Apriyani sempat tertinggal 8-11 saat interval. Tapi setelah itu, mereka mampu bangkit dengan memetik lima poin secara beruntun untuk berbalik unggul 13-11.

Lee/Shin yang berstatus sebagai unggulan keempat tidak patah semangat ketika keadaan berbalik. Mereka masih memberikan perlawanan dan sempat mengembalikan keunggulan menjadi 19-18. Namun, Greysia/Apriyani juga tidak mau mengalah dan langsung memborong tiga poin secara beruntun untuk merebut game pertama.

BACA: Jadwal Indonesia di Olimpiade Tokyo, Sabtu (31/7): Greysia/Apriyani dan Zohri Berjuang!

Tidak jauh berbeda dengan game pertama, Greysia/Apriyani juga kembali tertinggal 9-11 ketika saling jual beli serang pada awal game kedua. Namun mereka bisa berbalik unggul 16-17.

Di saat-saat krusial ini, terdengar jelas Greysia memberikan instruksi kepada rekannya Apriyani ketika pasangan Indonesia unggul 19-16. Greysia yang lebih senior mencoba meyakinkan rekannya untuk tidak buru-buru memikirkan kemenangan dan tetap fokus pada poin.

"Tujuannya poin, tujuannya poin," kata Greysia kepada Apriyani.
 
Apriyani memberikan respons dengan mengangguk dan keduanya kembali bersiap menuntaskan pertandingan.
Benar saja, meski ganda Korsel sempat menambah satu angka, namun Greysia/Apriyani sukses mengunci kemenangan gim kedua dengan skor 21-17.

Selanjutnya pada final, Senin 2 Agustus mendatang, Greysia/Apriyani akan melawan pemenang dari partai semifinal yang mempertemukan Kim So-yeong/Kong Hee-yong (Korsel) vs Chen Qing Chen/Jia Yi Fan (Tiongkok).


(TOM)

Berita Terkait