Jadwal Indonesia di Olimpiade Tokyo, Sabtu (31/7): Greysia/Apriyani dan Zohri Berjuang!

Greysia Polii/Apriyani Rahayu Greysia Polii/Apriyani Rahayu

TOKYO: : Pesta olahraga terbesar dunia, Olimpiade Tokyo 2020, telah memasuki hari kesembilan pada Sabtu 31 Juli 2021. Ada tiga cabang olahraga (cabor) yang siap dimainkan para atlet Indonesia hari ini.

Greysia Polii/Apriyani Rahayu, akan melanjutkan perjuangan lebih dulu untuk memainkan semifinal bulu tangkis ganda putri. Mereka bakal bentrok dengan unggulan keempat asal Korea Selatan (Korsel), Lee So Hee/Shin Sung Chan.

Setelah itu, ada atlet menembak Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba yang turun di nomor senapan tiga posisi 50m putri untuk melawan wakil Kuba, Republik Ceko, dan Swiss. Vidya merupakan satu-satunya penembak Indonesia yang melaju di Olimpiade Tokyo.

Anthony Sinisuka Ginting juga akan kembali bertanding pada perempat final bulu tangkis tunggal putra. Kali ini, dia akan bertemu unggulan ketiga asal Denmark, Anders Antonsen.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang kalah pada semifinal bulu tangkis ganda putra akan kembali bertanding pada sore ini. Tapi, demi memperebutkan medali perunggu kontra pasangan Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Sambil Ahsan/Hendra bertanding, ada Lalu Muhammad Zohri yang bertanding di nomor lari 100m putra. Zohri sempat menjadi perhatian publik setelah menjuarai Kejuaraan Dunia Atletik U-20 di Tampere, Finlandia pada 2018 silam.

Berikut jadwal lengkap wakil Indonesia di hari kesembilan Olimpiade Tokyo, Sabtu (31/7):

Bulu Tangkis
07:50 WIB: Semifinal ganda putri - Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Lee So Hee/Shin Sung Chan (Korea Selatan)
10:20 WIB: Perempat final tunggal putra - Anthony Sinisuka Ginting vs Anders Antonsen (Denmark)
17:40 WIB: Perebutan medali perunggu - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan vs Aaron Chia/Soh Wooi Yik (Malaysia)

Menembak
10:00 WIB: Babak penyisihan senapan tiga posisi 50 m putri - Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba

 Atletik
17:45 WIB: Putaran pertama 100 m putra - Lalu Muhammad Zohri


(TOM)

Berita Terkait