Viral Pengantin Pria di Sidoarjo Tinggalkan Pelaminan demi Ikut Ini

Abdulloh Mubarok saat menghadiri tes wawancara PPS dengan mengenakan pakaian pengantin (Foto / Istimewa) Abdulloh Mubarok saat menghadiri tes wawancara PPS dengan mengenakan pakaian pengantin (Foto / Istimewa)

SIDOARJO : Seorang pengantin pria di Kabupaten Sidoarjo rela meninggalkan resepsi pernikahannya demi mengikuti tes wawancara panitia pemungutan suara (PPS) di Kecamatan Jabon, Minggu 15 Januari 2023. Aksi pria bernama Abdulloh Mubarok, warga Kedungpandan, Kecamatan Jabon itu pun viral di media sosial.

Mubarok datang ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) masih dengan pakaian pengantin lengkap dengan kalung bunga melati. "Hari ini sebenarnya ada dua yang melaksanakan resepsi pernikahan dan dua-duanya datang mengikuti tes wawancara," kata Divisi Umum dan Logistik Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Jabon, Sidoarjo, Deni.

Dia mengatakan, untuk yang pertama bisa ikut tes wawancara pagi dan saat ikut tes masih belum mengenakan baju pengantin. Namun, untuk yang kedua ini acara resepsinya siang dan mengikuti tes wawancara pada sore hari.

"Mubarok datang setelah acara temu pengantin dan meluncur ke kantor Kecamatan Jabon untuk mengikuti tes wawancara PPS yang dilaksanakan serentak pada hari ini," ungkapnya.

baca juga : Sidang Perdana Tragedi Kanjuruhan Digelar Hari Ini, Siagakan 800 Personel Polisi

Dia mengatakan, Mubarok datang bersama dengan saudaranya naik sepeda motor untuk ikut tes wawancara tersebut. "Hari ini dijadwalkan ada 89 orang yang ikut tes wawancara dan yang tidak datang ada 4 orang. Jadi ada 85 orang yang ikut tes," ucapnya.

Deni menambahkan, total kebutuhan anggota PPS di Kecamatan Jabon adalah tiga kali 13 desa yaitu sebanyak 39 orang. "Jadi Mubarok rela meninggalkan sementara acara resepsi pernikahan demi mengikuti tes wawancara ini," ujarnya.

Pelaksanaan tes wawancara dengan mengenakan pakaian pengantin ini kemudian viral dan tersebut di lini masa grup percakapan. Dalam video tersebut ada seseorang yang bertanya kepada Mubarok tentang kehadirannya ikut tes wawancara sambil mengenakan pakaian pengantin.

"Kok pakai baju seperti ini (pengantin), dari mana? Demi ikut tes wawancara resepsi nya ditinggal ya," kata seseorang dalam video tersebut.

 


(ADI)

Berita Terkait