Tak Terima Ditergur, Pelajar SMP Sidoarjo Mengumpat ke Polisi

Siswa SMP di Sidoarjo maki polisi lantaran tak terima ditegur berkendara tak gunakan helm (Foto / Istimewa) Siswa SMP di Sidoarjo maki polisi lantaran tak terima ditegur berkendara tak gunakan helm (Foto / Istimewa)

SIDOARJO : Seorang pelajar kelas 1 SMP di Sidoarjo mengamuk hingga mengumpat kepada petugas kepolisian di Jalan Pahlawan, exit Tol Sidoarjo, Senin 21 November 2022. Insiden ini terjadi gegara pelajar itu tak terima ditegur saat mengendarai motor tanpa menggunakan helm. Peritiwa ini pun menjadi perhatian warga yang melintas.

Petugas kepolisian juga sempat mengabadikan aksi tak terpuji tersebut dalam sebuah video. Pada rekaman itu, pelajar tersebut juga beberapakali mendatangi petugas yang merekam, berusaha merebut telepon genggam petugas tersebut. Tak urung, kejadian ini pun menjadi perhatian warga.

Agar tak menjadi perhatian warga yang sedang melintas, akhirnya petugas berhasil membawa siswa tersebut ke Mako Polresta Sidoarjo. Untuk memberikan efek jera, petugas akhirnya memanggil guru dan orang tua siswa tersebut untuk diberikan pengarahan terkait pelanggaran yang di lakukan.

Kanit Gakkum Polresta Sidoarjo Iptu Ony Purnomo membenarkan peristiwa tersebut. Karena itu petugas terpaksa mengamankan motor yang dipakai pelajar tersebut.

baca juga : Kasus Penyekapan 19 Perempuan di Pasuruan, Polisi Tetapkan 5 Tersangka

"Dia berkendara tanpa helm dan ditegur petugas. Tapi tak terima, terus divideo sama petugas, sehingga marah-marah. Kami sudah selesiakan sesuai prosedur yang berlaku. Kami juga ajak komunikasi orang tua dan gurunya. Agar peristiwa ini tidak terulang," katanya.

Rencananya setelah di berikan pengarahan, siswa tersebut beserta sepeda motor yang digunakannya dikembalikan kepada orang tuanya. Dia berharap yang bersangkutan tidak mengulangi pelanggaran yang sama.


(ADI)

Berita Terkait