BMW Ciptakan Mobil 'Bunglon', Bisa Berganti Warna

Mobil BMW dengan teknologi berganti warna (Foto / Istimewa) Mobil BMW dengan teknologi berganti warna (Foto / Istimewa)

SURABAYA : BMW memamerkan teknologi paling mutakhir melalui mobil All Electric iX dalam ajang Consumer Electronics Show (CES) 2022 di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat (AS). Di mana mobil ini bisa berganti warna sendiri. Pabrikan mobil Jerman itu mengkonfirmasi mereka akan mendemonstrasikan

“Sebuah teknologi yang mengubah warna eksterior kendaraan dengan satu sentuhan tombol,” tulis salah satu akun twitter Out of Spec Studios dikutip Kamis 6 Januari 2022.

Tidak ada detail tentang cat yang dirilis BMW pada tahap ini. Tapi, sebuah video yang diunggah di twitter itu memperlihatkan bagaimana mobil tersebut berubah warna seperti bunglon. Klip dimulai dengan menunjukkan iX bermandikan warna abu-abu gelap sederhana tetapi tiba-tiba berubah menjadi putih.

Baca Juga : 3 Alasan Mobil Indonesia Gunakan Setir Kanan

Warna berubah setelah seorang yang berdiri di sebelah SUV mengaktifkan sistem. Cat kemudian mulai bertransisi dari abu-abu kembali ke putih. Ini sangat aneh sehingga Anda bisa berpikir video ini benar-benar palsu hanya karya CGI.

Pabrikan mobil dan perusahaan teknologi secara rutin meluncurkan teknologi dan inovasi terbaru di CES meskipun banyak di antaranya tidak masuk pasar. Belum diketahui, apakah BMW berniat menawarkan fitur berubah warna ini kepada pelanggan. Orang yang mengunggah video di Twitter mengklaim catnya sangat sensitif terhadap suhu.

Di sisi lain, BMW telah membawa kendaraan cadangan jika fitur iX menjadi terlalu panas atau dingin.

 


(ADI)

Berita Terkait