WinAmp Bakal Terlahir Kembali, Bawa Perubahan Besar

Aplikasi pemutar musik WinAmp (Istimewa) Aplikasi pemutar musik WinAmp (Istimewa)

SURABAYA : Generasi tahun 2000an tentu tak asing dengan nama WinAmp. Saat itu, WinAmp adalah music player default yang hadir untuk semua orang.  Mendengarkan musik dulu tidak seperti sekarang yang serba streaming.

Dulu, Untuk mendengarkan audio di komputer, Anda perlu mengunduhnya dari sumbernya dan memainkannya di music player. Sekarang, platform baru seperti iTunes dan layanan streaming, kebutuhan akan music player hampir melampaui jarang. Namun, tampaknya WinAmp akan kembali.

Menurut pengumuman AudioValley, pemilik dan perusahaan induk WinAmp, mereka ingin menghidupkan kembali music player WinAmp. Jika Anda berpikir music player dibangkitkan dalam bentuk asli itu tidak akan terjadi. Menurut deskripsi website-nya, perusahaan akan membuat WinAmp untuk generasi berikutnya, sehingga tidak hanya diperbarui tapi benar-benar menjadi remaster.

Baca Juga : Besok Diblokir, Segera Tukarkan Kartu ATM Berbasis Cip

"WinAmp baru menghubungkan Anda ke musik di manapun berada. Ini membawa Anda lebih dekat dengan artis yang Anda cintai. Ini adalah rumah bagi podcast musik dan stasiun radio favorit Anda," dikutip dari Ubergizmo, Selasa 30 November 2021.

Sepertinya AudioValley mungkin meluncurkan kembali WinAmp sebagai platform streaming dan memanfaatkan merek untuk membantu menarik perhatian. Mengingat popularitas layanan streaming, tidak mengejutkan jika ini masalahnya.

 


(ADI)

Berita Terkait