Hanung Bramantyo Sebut Produksi Film "Miracle in Cell No. 7" Menantang

Tim produksi dan aktor pemain Tim produksi dan aktor pemain "Miracle in Cell No.7" berpose bersama produser Kim Min-ki dan sutradara Lee Hwan-kyung dari Korea Selatan saat konferensi pers di Kantor Falcon Pictures di Jakarta, Rabu (31/8/2022) (ANTARA/Suci Nurhaliza)

Film drama komedi populer asal Korea Selatan, "Miracle in Cell No. 7" dibuat ulang (remake) ke dalam versi Indonesia oleh sutradara Hanung Bramantyo. Sang sutradara mengungkapkan penggarapan film yang akan tayang di bioskop pada 8 September 2022 ini lebih menantang dari film-film adaptasi yang pernah dibuatnya.

Menurutnya, penggarapan adaptasi atau remake dari film ini membawa beban yang lebih berat sebab penonton sudah mengetahui alur cerita, aktor, dan visualisasi dari film aslinya. Apalagi, "Miracle in Cell No.7" termasuk film yang sukses dan populer di seluruh dunia dan telah di-remake di beberapa negara.

"Saya mengadaptasi dari film. Kalau film kan orang lihatnya gambar, jelas. Jadi aktornya seperti apa dan adegannya seperti apa, itu tergambar jelas," kata Hanung, dikutip dari Antara, Rabu, 31 Agustus 2022.

"Tapi kalau novel, orang berbeda persepsi kan wajar. Minke (tokoh di 'Bumi Manusia'), misalnya. 10 pembaca di Indonesia pasti mereka membayangkan 10 Minke di kepalanya. Tapi film kan enggak, gambarnya jelas. Artinya kalau saya tidak lebih bagus dari itu (film sebelumnya), habis lah," sambungnya.

Meski demikian, Hanung bersyukur dirinya dikelilingi oleh tim produksi yang sangat kompeten dan dibantu oleh sinematografer Yunus Pasolang dan art director Frans Faat sehingga film dapat dikemas dengan baik.

"Mereka dua insinyur visual yang menurut saya luar biasa. Teman-teman bisa melihat trailer-nya seperti apa, kekuatan sinematik itu ternyata penting sekali. Saya beruntung bisa dikawani oleh Yunus dan Frans," tutur Hanung.

Tak lupa, Hanung juga memuji para aktor yang bermain dalam film garapannya itu. Menurut Hanung, para aktor mulai dari Vino G. Bastian, Indro Warkop, Bryan Domani, Indra Jegel, Tora Sudiro, dan yang lainnya mampu memerankan karakter mereka dengan baik.


(SUR)

Berita Terkait