Ular Sanca Engkrami 5 Telur Ditemukan di Kandang Sapi Warga Mojokerto

Ular sanca kembang ditemukan di kandang sapi warga (Foto / Istimewa) Ular sanca kembang ditemukan di kandang sapi warga (Foto / Istimewa)

MOJOKERTO : Wargi (50) kaget ada hewan lain yang hidup di kandang sapinya. Warga Desa Pulorejo, Dawarblandong, Mojokerto itu menemukan ular sanca saat mengerami 5 butir telurnya. Temuan ular ini pun langsung dilaporkan Babinkamtibmas setempat.

Bersama babinsa dan warga, mereka ramai-ramai menangkap ular dengan panjang kurang lebih 4 meter tersebut untuk diserahkan kepada petugas pemadam kebakaran (PMK). Saat itu Wargi mengambil tumpukan jerami di dalam kandang. Begitu jerami diangkat, ternyata seekor ular melingkar, mengitari lima butir telur.

"Saya kaget, takut, suruh orang-orang datang dan menangkap. Awalnya nggak ada yang berani. Terus ada yang datang menangkap. Kelihatannya, ular sowo kembang," katanya.

Agar tidak mengigit, mulut ular selanjutnya dilakban dan diserahkan ke petugas PMK besert lima butir telurnya. Rencananya, ular tersebut akan dilepasliarkan di hutan selatan Mojokerto.

baca juga : Avanza Dihantam Kereta di Sidoarjo, Sopir Meninggal


(ADI)