Makan Gratis di Warung Mbok Berkah, Cukup Bayar Rp 2 Ribu atau Doa Saja!

Warung Mbok Berkah menyediakan makan siang gratis bagi warga terdampak Covid-19. (metrotv) Warung Mbok Berkah menyediakan makan siang gratis bagi warga terdampak Covid-19. (metrotv)

TULUNGAGUNG: Sebuah warung makan di Tulungagung, Jawa Timur menyediakan makan siang gratis untuk membantu warga terdampak pandemi covid-19. Pengunjung bisa makan sepuasnya cukup dengan hanya bersedekah Rp 2.000  atau doa saja.  

Sejak sebulan terakhir, Warung Mbok Berkah  di Jalan Abdul Fattah, Desa Batangsaren, Kecamatan Kauman,  Tulungagung, Jawa Timur menyediakan makan siang gratis bagi masyarakat.

Warung yang dikelola Komunitas Sedekah Subuh ini buka setiap hari kecuali hari Jumat, pada jam makan siang mulai pukul 11.00 WIB sampai dengan makanan habis  atau maksimal pukul 13.30 WIB. setiap harinya, warung menyediakan sedikitnya 100 porsi makan siang.

"Konsep Warung Mbok Berkah ini  adalah wadah bagi orang untuk bersedekah dan yang membutuhkan sedekah, " ujar salah seorang pengurus warung, Siti Aisyah, Senin 2 Juli 2021.

BACA:  Usir Pagebluk Korona, Ratusan Warga Lumajang Pasang Boneka Seram

Dijelaskan Siti, sebenarnya Warung Mbok Berkan ini menyediakan makan siang gratis. Namun untuk menghargai dan  pengunjung tidak sungkan, pihak warung menyediakan kotak infak yang boleh di isi seikhlasnya.

"Biar tidak sungkan kita sedikan kotak sedekah seiklasnya. Kalau memang tida punya ya tidak apa-apa karena memang niatnya gratis. Cukup dibantu doa saja, " ucapnya.

Selain menyediakan makan siang gratis bagi masyarakat yang datang, pihak warung juga memperkenankan mereka membungkus makanan untuk warga yang sedang  menjalani isolasi mandiri.

Sementara salah seorang pengunjung  Suryono mengatakan keberadaan warung gratis Mbok Berkah ini cukup membantu masyarakat mengurangi beban pengeluaran mereka di masa sulit akibat pandemi covid-19.

 


(TOM)

Berita Terkait