Ya Allah, 3 Bocah Tewas Tenggelam di Kolam Renang Tirta Jwalita Trenggalek

Ilustrasi / Medcom.id Ilustrasi / Medcom.id

TRENGGALEK : Tiga bocah tewas tenggelam di kolam renang Tirta Jwalita, Kelurahan Kelutan milik Pemkab Trenggalek, Minggu 4 Juni 2023. Dua korban meninggal di lokasi kejadian dan satu korban meninggal di rumah sakit. Identitas ketiga bocah korban tenggelam yang kesemuanya laki-laki tersebut adalah MFA (9), MZ (10), dan B (9) semuanya warga Kelurahan Kelutan.

Kasatreskrim Polres Trenggalek, Iptu Agus Salim mengatakan, kejadian itu bermula saat para korban bermain di kolam renang. Mereka diduga tidak bisa berenang namun nekat bermain di kolam renang dengan kedalaman 1,5 meter. Akibat kejadian itu, salah satu korban tenggelam.

“Dua rekan korban yang berusaha memberikan pertolongan, namun justru ikut tenggelam,” katanya.

Dia menuturkan, insiden bocah tenggelam tersebut baru diketahui pengunjung lain ketika korban sudah dalam posisi terapung di kolam. “Saat dievakuasi salah satu korban yakni B masih dalam kondisi hidup dan sempat dilarikan ke rumah sakit, namun akhirnya meninggal dunia,” ujarnya.

baca juga : Sosok Pengacara di Banyuwangi yang Ditangkap Densus 88, Dosen hingga Punya Sekolah PAUD

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Trenggalek, Sunyoto mengatakan, pada saat kejadian terdapat tiga petugas jaga namun kejadian tersebut lepas dari pengawasan. Akibat kejadian tersebut, operasional kolam renang ditutup sementara untuk mempermudah proses penyelidikan. Sedangkan jenazah ketiga bocah tersebut sudah diserahkan ke pihak keluaarga untuk dimakamkan.


(ADI)

Berita Terkait