Jokowi Bagikan Sembako dan Uang di Pintu Istana Bogor Malam Hari

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat bagi sembako di Istana Kepresidenan (Foto/ Istimewa) Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat bagi sembako di Istana Kepresidenan (Foto/ Istimewa)

JAKARTA : Presiden Joko Widodo membagikan paket sembako di Pintu 2 Istana Kepresidenan Bogor, Jumat 29 April 2022. Tak hanya sembako, Jokowi juga membagikan amplop berisi uang kepada warga. Bagi-bagi sembako dimulai pukul 20.34 WIB. Warga yang ingin mendapat paket sembako terlebih dahulu diberikan kupon yang dibagikan di halaman Balai Kota Bogor.

Setelah mendapat kupon, warga dibagi beberapa kelompok dan diminta berbaris sesuai nomor. Aparat TNI-Polri di lokasi mengantarkan warga menuju depan Pintu 2 Istana Kepresidenan Bogor untuk mendapatkan paket sembako yang telah disiapkan. Tak lama, terlihat Jokowi keluar dari dalam Istana mengenakan baju koko putih dan menghampiri warga.

Tak hanya sembako, Jokowi juga membagikan amplop berisi uang yang dibagikan secara acak. "Dapat sembako, Alhamdulillah dikasih amplop dari pak Jokowi langsung. Berkah buat Bapak Jokowi, sukses selalu jadi presiden membanggakan," kata salah satu warga, Dina di lokasi.

Sementara itu, Komandan Kodim (Dandim) 0606 Kota Bogor Letkol Inf Ali Akhwan mengatakan ada 2.000 paket sembako yang telah disediakan untuk warga. Sasarannya adalah warga yang membutuhkan.

Baca juga : Sah, Biaya Haji 1443 H dari Embarkasi Surabaya Rp42.586.009 per Jemaah

"Jadi pada malam hari ini, Bapak Presiden membagikan sembako kepada warga Kota Bogor. Dalam rangka lebaran ini membagikan 2.000 paket sembako kepada warga, terutama yang ekonomi tidak mampu, para pedagang, dan masyarakat yang di bawah garis kemiskinan. Agar mereka bisa berlebaran dengan baik di Kota Bogor ini," ucap Ali.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan ada 300 personel gabungan dikerahkan mengamankan kegiatan ini. "Personel gabungan dari Kodim dan Polresta sebanyak 300 untuk mengamankan ini," katanya.


(ADI)

Berita Terkait