Ulat Bulu Serang Warga Pasuruan, Gatalnya Minta Ampun!

Ulat bulu hijau bermunculan di rumah warga Desa Gajahrejo Kabupaten Pasuruan sejak seminggu terakhir.  (foto/metrotv) Ulat bulu hijau bermunculan di rumah warga Desa Gajahrejo Kabupaten Pasuruan sejak seminggu terakhir. (foto/metrotv)

PASURUAN: Ribuan ulat bulu mendadak muncul di  Desa Gajahrejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Ulat berwarna hijau menempel di sejumlah pohon dan tembok rumah warga.

Salah satu warga Gajahreho, Sriana mengaku resah dengan dengan kemunculan ulat bulu hijau ini. Sebab, jika tersentuh kulit manusia bisamenyebabkan gatal yang luar biasa. 

"Kalau kena kulit bisa gatal, apalagi kalau kena anak-anak. Tidak tau munculnya dari mana, mulai dari tanaman sampai masuh teras tembok rumah, puluhan jumlahnya, " ujarnya. 

Munculnya ulat bulu hijau ini terjadi sejak seminggu terkahir. Diduga karena faktor alam, yaitu masa perubahan musim dari penghujan ke kemarau.

Warga terpaksa harus membersihkan teras dan tembok rumah dari ulat bulu hijau yang menempel. Jika tidak segera dibersihkan, maka akan terlihat puluhan ulat bulu hijau yang juga dapat merusak tanaman milik warga. 

Warga lainnya, Sudarsono  berharap kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Pasuruan untuk segera melakukan tindakan pembasmian secara massal ulat bulu hijau ini. 

"Semoga cepat ada tindakan sebelum jumlahnya lebih banyak dan menyebar kemana-mana. Ulat ini juga merusak tanaman warga," harapnya. 


 


(TOM)

Berita Terkait