Osvaldo Haay Bersaing dengan Bintang Vietnam Pimpin Daftar Top Skorer

Striker Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay (dok. PSSI) Striker Timnas Indonesia U-23, Osvaldo Haay (dok. PSSI)
Jakarta: Osvaldo Haay sukses mencetak hattrick ke gawang Brunei Darussalam pada Selasa, 3 Desember, ketika membela Indonesia. Tiga gol tambahan membuat penyerang Persebaya Surabaya itu mengoleksi lima gol.

Torehan lima gol Osvaldo membuatnya bersaing ketat dengan penyerang Vietnam, Ha Duc Chinh, sebagai pemuncak top skorer sementara. Duc Chinh mencetak empat gol ketika menghadapi Brunei dan tambahan satu gol dicetaknya ketika mengantarkan Vietnam menaklukkan Singapura dengan skor tipis 1-0.

Di belakang Osvaldo dan Duc Chinh, ada nama penggawa Thailand, Suphanat Mueanta. Muenta menambah pundi-pundi golnya menjadi empat setelah memborong dua gol kemenangan timnya atas Laos.

Sementara itu, Egy Maulana Vikri ikut bersaing dalam daftar top skor dengan torehan tiga gol. Ia bersaing dengan Hadi Fayyadh (Malaysia), Aung Kaung Mann (Myanmar), dan Nguyen Tien Linh (Vietnam) yang sama-sama mencetak tiga gol.

Perolehan gol Osvaldo dan Egy masih bisa bertambah. Sebab, Timnas U-23 masih akan menghadapi Laos pada pertandingan terakhir babak grup, Kamis 5 Desember mendatang.

Daftar Top Skor SEA Games 2019 Cabor Sepak Bola:

5 Gol
-Osvaldo Haay (Indonesia)
-Ha Duc Chinh (Vietnam)

4 Gol
-Suphanat Mueanta (Thailand)

3 Gol
-Egy Maulana Vikri (Indonesia)
-Nguyen Tien Linh (Vietnam)
-Aung Kaung Mann (Myanmar)
-Hadi Fayyadh (Malaysia)


(IDM)

Berita Terkait