Kapal Penyeberangan Banyuwangi-Bali Tenggelam

Tangkapan layar tenggelamnya KMP Yunice di Pelabuhan Gilimanuk. (ist) Tangkapan layar tenggelamnya KMP Yunice di Pelabuhan Gilimanuk. (ist)

BANYUWANGI: Kapal feri KMP Yunicee tenggelam di selat Bali, dekat Pelabuhan Gilimanuk, Selasa 29 Juni 2021.  Kabar ini beredar melalui ideo berdurasi 0,26 detik berisikan informasi telah terjadi kapal karam di Gilimanuk sekitar pukul 18.25 WIB,

Dalam video itu juga terdengar, seorang wanita memberikan informasi dengan merekam kejadian kapal tenggelam tersebut. Wanita tersebut hanya menyebut telah terjadi kapal tenggelam dan meminta tolong.

Tampak sejumlah orang memberikan bantuan dengan melemparkan pelampung ke arah kapal tenggelam itu. Belum diketahui pasti apakah ada korban jiwa dalam peristiwa itu.

Humas Basarnas Surabaya, Tholeb Vatelehan, membenarkan kejadian tersebut. "Iya benar, lebih detailnya, silakan kontak Basarnas Bali," kata dia saat dikonformasi, Selasa, 29 Juni 2021.

Ia menyebutkan kapal penumpang tersebut memiliki warna putih strip merah biru dengan panjang 56,5 meter dan lebar 8,6 meter.

Kronologi kejadian bermula dari kapal terbawa arus ke selatan dari Pelabuhan Gilimanuk pada Selasa, 29 Juni 2021, pukul 19.06 Wita. Kapal tersebut miring dan langsung tenggelam di selatan  Pelabuhan Gilimanuk.

Pukul  19.50 Wita, Tim Rescue Pos SAR Jembrana dan Buleleng bergerak menuju LKP Pelabuhan Gilimanuk.

 


(TOM)

Berita Terkait