Kalahkan Duo India, The Minions Melompat ke Perempat Final Olimpiade 2020

The Minions berhasil masuk ke perempat final setelah mengalahkan duo India dengan telak (Foto / Istimewa) The Minions berhasil masuk ke perempat final setelah mengalahkan duo India dengan telak (Foto / Istimewa)

JAKARTA : Ganda Putra Indonesia Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon menang dua set langsung atas pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty (India). Hasil ini memantabkan mereka di perempat final Olimpiade Tokyo.

Bermain di Musashino Sport Plaza, Tokyo, Senin 26 Juli 2021, Kevin/Marcus menunjukan permain cepat sejak awal. Akhirnya The Minions mengakhir permainan dengan poin 21-14 dan 21-12 dalam waktu 32 menit. Permain ketat di awal set pertama ini. Kedua pasangan bermain dengan cepat dan saling kejar-kejaran angka hingga poin 6-6.

Kevin/Marcus terus memaksa pasangan India bermain netting dengan cepat. Poin terus saling kejar-kejaran. Pasangan Indonesia kemudian menjauh dengan unggul 4 poin di interval pertama. Duet berjuluk The Minions ini menyudahi interval pertama dengan skor 11-6.

Kevin/Marcus mulai interval kedua set pertama dengan baik. Smash cepat Kevin membuat Indonesia unggul 12-9. Permain cepat Kevin/Marcus membuat Rankireddy/Shetty kerepotan. Bahkan pertandingan sempat terhenti karena kaki Shetty mengalami luka. Kevin/Marcus terus menjaga keunggulannya. Serang cepat ditambah pengamatan-pengamatan akuran Kevin membuat pasangan Indonesia mendapat gim poin. Set pertama pun diakhir dengan smash tajam Marcus dengan poin 21-14.

BACA JUGA : Eko Yuli Raih Medali Perak di Olimpiade Tokyo 2020, Khofifah: Alhamdulillah

Pada set kedua, pertandingan masih berjalan ketat. Kevin/Marcus sempat tertinggal namun bisa menyamakan kedudukan di poin 3-3. Pasangan Indonesia mulai tertinggal di poin 3-6 untuk keunggulan pasangan India. Rally panjang dengan pukul-pukulan cepat mewarnai set kedua ini. Pasangan Indonesia mulai menyamakan kedudukan di poin 7-7. Pasangan Indonesia berbalik unggul ketika Kevin berada di depan.

Permainan cepat The Minions mengakhiri Interval pertama set kedua dengan skor 11-8. Kevin/Marcus memulai interval kedua dengan mulus. Smash cepat Kevin terus menghasilkan poin. Pasangan Indonesia ini unggul 15-9. Kesalahan-kesalahan yang dibuat pasangan India membuat Kevin/Marcus terus menambah poin.

Pasangan Indonesia mencapai gim poin dengan skor 20-12. Smash keras Kevin mengakhiri set kedua dengan poin 21-12. Kevin/Marcus memastikan satu tempat di perempat final Olimpiade 2020. Pada pertandingan selanjutnya The Minions akan menghadapi wakil dari Chinese Taipei, Lee Yang/Wang Chi Lin di lanjutan Grup A ganda putra Olimpiade Tokyo 2020 pada 27 Juli 2021 mendatang.

 


(ADI)

Berita Terkait