Seluruh Tribun Dibuka, Stadion GBT Siap Gelar Laga Timnas Vs Palestina

Stadion GBT Surabaya/ist Stadion GBT Surabaya/ist

SURABAYA: Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya dipastikan sudah siap menggelar pertandingan uji coba Tim Nasional(Timnas)  Indonesia melawan Palestina pada Rabu, 14 Juni 2023.

"Semua fasilitas sudah siap semua," ujar Kepala Dinas Kebudayaan, Kepemudaan dan Olahraga serta Pariwisata (Disbudporapar) Kota Surabaya, Wiwiek Widayatikata, Selasa, 23 Mei 2023.

Dijelaskan, seluruh persiapan sudah dilakukan sejak lama, termasuk adanya proses renovasi GBT  oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) sebagai persiapan menggelar pertandingan Piala Dunia U-20 yang akhirnya batal.

BACA: Young Guns Persebaya Supriadi Resmi Berkostum Persik Kediri

"Kita berharap seluruh tahapan perbaikan bisa menunjang kelancaran laga  Timnas Indonesia melawa Palestina. Usaha kami sudah luar biasa dan mudah-mudahan sarana dan prasarana yang sudah diperbaiki dan ditingkatkan bisa memenuhi harapan semua pihak. Parkir juga sudah aman," ujarnya.

Terkait kapasitas penonton, Wiwiek menyebut, seluruh tribun bakal dibuka secara keseluruhan sehingga tak ada pembatasan jumlah kehadiran suporter.

"Kurang lebih 45 ribu, mudah-mudahan optimal," katanya.


(TOM)

Berita Terkait