Polres Jombang Tangkap Pelaku Pembunuhan Wartawan Media Online

Polres Jombang Tangkap Pelaku Pembunuhan Wartawan Media Online Polres Jombang Tangkap Pelaku Pembunuhan Wartawan Media Online

Jombang: Polres Jombang mengamankan pelaku pembunuhan di Sambong Duran, Jombang, Jawa Timur. Pelaku diketahui bernama Moch. Hasan Safi’i alias Daim, 55, warga Dusun Sambong Duran, Desa Sambong Dukuh, Jombang.

“Berkat informasi dari rekan-rekan dan masyarakat pelaku langsung kita amankan dan saat ini sedang menjalani pemeriksaan secara intensif oleh petugas,” ujar Wakapolres Jombang Kompol Hari Kurniawan, dikutip dari Kabar Jatim, Jumat, 15 September 2023.

Hari menyatakan  pihaknya dengan cepat menyikapi pelaku penganiayaan tersebut. Pelaku diamankan di dalam rumahnya yang terletak tidak jauh dari lokasi kejadian.

“Korban diamankan di sekitar rumah pelaku dan beberapa alat bukti juga turut serta diamankan,” kata Hari.

Saat ini, pelaku masih menjalani pemeriksaan intensif oleh petugas kepolisian. Pelaku dijerat dengan Pasal 338 Jo 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman pidana mati atau pidana penjara seumur hidup atau selama waktu tertentu paling lama dua puluh tahun.

Sebelumnya, Warga Sambong Duran, digegerkan dengan aksi pembunuhan yang dilakukan pelaku terhadap Mohammad Sapto Sugiyono, 42, Wartawan Media Online Kabar Oposisi yang tidak lain adalah tetangga pelaku.


(SUR)

Berita Terkait