Terdengar Ledakan Elpiji, Toko dan Rumah di Nginden Hangus Terbakar

Petugas pemadam kebakaran berusaha mengatasi kebakaran  di kawasan Jalan Raya Nginden,  Surabaya. (foto/metrotv)   Petugas pemadam kebakaran berusaha mengatasi kebakaran di kawasan Jalan Raya Nginden,  Surabaya. (foto/metrotv)  

SURABAYA: Kepanikan melanda warga di kawasan Jalan Raya Nginden,  Surabaya,  Jawa Timur setelah sebuah rumah yang dijadikan toko kelontong  terbakar,  Rabu 1 Juli 2020.

 

Kobaran api muncul dari bagian belakang toko.  Api dengan cepat membesar dan menghanguskan rumah dua lantai ini. Di lantai bawah digunakan untuk toko kelontong. Sedangkan lantai atas digunakan untuk tempat tinggal pemilik rumah.

 

Pemilik rumah dibantu sejumlah warga berusaha memadamkan api  dengan menggunakan alat seadanya.  Namun api terus membesar karena banyak barang di dalam rumah dan toko yang mudah terbakar.

 

“Sempat terdengar suara ledakan hingga dua kali. Kemungkinan dari tabung gas elpiji yang berada di bagian belakang toko, “ ujar pemilik rumah Aris Cahyono.

 

Api baru bisa dipadamkan setelah dua unit mobil pemadam kebakaran dari Kota Surabaya tiba di lokasi. Petugas berhasil meredam jogo merah sebelum merembet ke bangunan di sekitarnya.

 

Belum diketahui pasti penyebab kebakaran ini.  Namun dugaan awal kebakaran akibat korsleting listrik.  Meski tidak ada korban jiwa, namun kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah.  


(TOM)

Berita Terkait